Search
Rabu 8 April 2020
  • :
  • :

Hindari Kerumunan, Pemerintah Harus Himbau Restoran Café Untuk Simpan Kursi

 

Starberita – Medan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Pemerintah kabupaten/kota diminta agar menghimbau restoran atau rumah makan untuk menyimpan semua kursi guna menghindari potensi kerumunan. Hal ini untuk mencegah penularan virus corona

“Himbauan kepada masyarakat melalui Pemprovsu atau Pemko/Pemkab, agar seluruh restoran, tempat makan, Warkop, kedai nasi, coffee shop boleh tetap buka dan beroperasi, tetapi menyimpan semua kursi-nya, untuk menghindari potensi kerumunan. Yang penting untuk pembelian tetap terlayani. Jadi orang tetap bisa beli, namun untuk dibawa pulang,” kata Ketua Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut, Dimas Triadji kepada wartawan di Medan, Rabu (25/3/2020).

Menurut Dimas, hal itu salah satu usaha termurah dan mudah dilakukan dalam mengingatkan dan menyadarkan pentingnya Social Distancing.

“Mari kita bersama dalam mengingatkan dan menyadarkan masyarakat pentingnya Social Distancing guna mencegah penularan Covid-19,” ungkapnya.

Dimas juga mengungkapkan, bahwa dibeberapa negara sudah menjalankan penyimpanan kursi tersebut. Namun ada juga yang memberlakukan waktu maksimal duduk, hanya saja pasti menambah rumit pengelola usaha kalau konsumen tidak patuh.

“Usaha jasa seperti hotel juga harus memiliki dan menyemprot cairan disinfektan untuk kamar tamu yang sudah Checkout,” pungkasnya politisi Partai NasDem ini.

Sebelumnya, Dimas meminta masyarakat untuk mengikuti instruksi pemerintah pusat dan provinsi untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat dan semua pihak untuk ikut aktif dalam hal ini, khususnya mengikuti instruksi dari pemerintah melalui satgas Covid-19 yang sudah dibentuk,” katanya.

Secara teknis, lanjutnya, pihaknya dukung langkah Pemprovsu melalui instruksi Gubsu dan Gugus Satuan Tugas percepatan penanganan Covid-19 yang dikomandoi BPBD dalam menyusun langkah taktis penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Sumut. (sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: