Search
Rabu 3 Juni 2020
  • :
  • :

Cegah Penularan Corona, Masyarakat Harus Ikuti Instruksi Pemerintah

Starberita – Medan, Masyarakat diminta agar mengikuti instruksi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi untuk mencegah penularan Virus Covid 19 atau Corona didaerah masing-masing.

“Kami mengajak masyarakat dan semua elemen untuk ikut aktif dalam hal ini. Khususnya mengikuti instruksi dari pemerintah melalui Satgas Covid-19 yang sudah dibentuk,” kata Ketua Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut), Dimas Triadji, kepada wartawan di Medan, Rabu (25/3/2020).

Menurut Dimas, secara teknis pihaknya mendukung langkah Pemprovsu melalui instruksi Gubsu dan Gugus Satuan Tugas percepatan penanganan Covid-19 yang dikomandoi BPBD dalam menyusun langkah taktis penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Sumut.

Sebelumnya, Tim DPRD Sumut meninjau RSU PTPN II Tanjung Morawa sebagai tempat isolasi pasien terpapar Virus Corona dan RSU Sari Mutiara sebagai tempat skrining (deteksi dini) bagi pasien yang menimbulkan gejala Virus Corona (Covid-19), Jumat (20/3/2020).

Peninjauan itu dipimpin Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting didampingi Wakil Ketua Dewan Rahmansyah Sibarani, Ketua, Wakil Ketua dan anggota Komisi E Dimas Tri Aji, Tia Ayu Anggraini, Hendra Cipta dan dr Tuahman Purba, Jumat (20/3/2020) sore di kedua RSU tersebut. (sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: