Search
Rabu 3 Juni 2020
  • :
  • :

Kabar Bagus Buat Liverpool, Leverkusen Sudah Bersiap Lepas Kai Havertz

Starberita – Jakarta, Pelatih Bayer Leverkusen Peter Bosz mengakui klubnya bersiap untuk kehilangan Kai Havertz pada musim panas 2020 nanti namun mereka tak akan melepasnya dengan harga yang murah.

Havertz udah menarik perhatian dalam beberapa musim belakangan ini. Ia merupakan salah satu gelandang muda terbaik di Jerman dan Eropa saat ini.

Beberapa klub tentu sudah dikaitkan dengan pemain berusia 20 tahun tersebut. Diantaranya adalah Liverpool dan Juventus.

Akan tetapi kabarnya Juventus sudah menarik diri dari perburuan Havertz. Sebab merekaa menganggap harganya, yakni minimal 80 juta euro, terlalu mahal.

Performa yang Makin Oke

Menurut Peter Bosz, fakta bahwa Kai Havertz masih berusia 20 tahun namun sudah bermain selama empat musim di pentas Bundesliga telah menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang top. Jadi wajar apabila banyak orang yang memujinya sebagai seorang wonderkid atau Bocah Ajaib.

Namun Hevertz juga tak luput dari cemoohan fans ketika timnya menuai hasil buruk. Namun untungnya, dengan mengarahkannya ke jalan yang tepat, gelandang serba bisa ini mampu tampil makin moncer.

“Ia berasal dari Aachen, sudah ada di sini sejak ia berusia delapan tahun. Enak bekerja dengannya. Cerdas. Ia juga memainkan piano. Kami menjual temannya, Julian Brandt, ke Borussia Dortmund musim panas lalu. Havertz tiba-tiba menjadi lebih menarik perhatian. Banyak yang datang kepadanya sebelum liburan musim dingin. Kami kalah dalam derby di Koln dan tiga hari kemudian juga di rumah ke Hertha Berlin. Tiba-tiba seluruh stadion membuatnya bersiul. Ia sangat terpukul dengan hal itu. ‘Mengapa orang-orang membenci saya?’ Lalu ia baru berusia 20 tahun dan Anda menjelaskan: ‘Mereka tidak membencimu, tapi begini caranya’. Selama liburan musim dingin, kami menunjukkan gambar bahwa ia tidak cukup mencapai kotak penalti. Sekarang ia lebih sering melakukannya. Jumlah golnya dan assistnya melejit,” tuturnya.

100 Juta Euro

Dengan performa yang makin moncer itulah, Peter Bosz pun yakin bahwa musim panas nanti timnya tak akan bisa lagi menahan kepergian Kai Havertz. Apalagi sejak musim lalu sudah banyak tim yang berusaha mengangkutnya dari Bayer Leverkusen.

Akan tetapi Bosz menegaskan Leverkusen tidak akan melepas Havertz dengan mudah dan murah. Ia menegaskan klub yang ingin memboyongnya harus merogoh kantongnya dalam-dalam.

“Ia tidak bisa ditahan pada musim panas mendatang. Itu akan menjadi transfer bernilai 100 juta euro. Apa yang saya katakan? Lebih dari 100 juta!,” katanya.

Kai Havertz saat ini masih terikat kontrak dengan Bayer Leverkusen hingga musim panas 2022. Liverpool sendiri sebelumnya disebut kemungkinan bisa melepas Naby Keita jika ingin mendatangkan Havertz. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: