Search
Sabtu 6 Juni 2020
  • :
  • :

Gubsu Belum Umumkan Libur Sekolah di Sumut

Starberita – Medan, Meski penyebaran virus corona (Covid-19) kian meluas di Indonesia, namun hingga saat ini, Gubsu, Edy Rahmayadi belum mengeluarkan pengumuman untuk meliburkan para siswa di Sumut.

Hal tersebut dilakukannya karena ada beberapa alasan mengapa dirinya tidak mengeluarkan pengumuman libur sekolah untuk para siswa, tak seperti yang dilakukan oleh Gubernur di beberapa provinsi lainnya yang ada di Indonesia.

“Untuk Sumatera Utara, kita belum libur. Nanti jika sudah meningkat wabahnya, sudah membahayakan kondisi di sekolahan, baru kita ambil langkahnya,” sebut Edy ketika menggelar pressconfrence usai melakukan ratas terkait percepatan penangan covid-19 di ruang Telaumbanua lantai 8 kantor Gubsu, Senin (16/3/2020).

Lebih jauh ia pun mengatakan bahwa hal tersebut perlu diperdebatkan dan dikaji. Karena menurutnya, dengan meliburkan anak sekolah ini bukan langkah untuk menyelesaikan masalah. Terlebih dengan kondisi saat ini, dimana Sumut masih berada pada level siaga.

“Mungkin semua sudah tau tingkataknnya. Mulai dari siaga, awas, dan paling tinggi itu waspada. Nah kita masih di level siaga. Jika nanti diliburkan, malah dia yang jalan-jalan kemana-mana. ini yang perlu kita perhatikan. Dan dalam waktu setiap saat, kita akan rapat mengenai hal ini. Karena ini perlu masukan dari orang-orang yang menangani secara profesional tentang kesehatan,” jelas Edy.

Oleh karenanya, sambung Edy, proses pelaksaan UN di Sumut saat ini masih tetap. Bahkan ia pun mengaku sudah meninjau pelaksanaannya di beberapa sekolah.

“Bersangkutan dengan anak sekolah, UN tetap berjalan. Saya juga baru meninjau pelaksanaannya di beberapa sekolah, UN masih berjalan seperti biasa,” kata Edy.

Kendati demikian, Edy mengaku sudah mengeluarkan imbauan untuk berbagai macam kegiatan keramaian lainnya agar ditunda pelaksanaannya. Semisal pelasksanaan Sumut Fair yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Untuk Sumut Fair dan kegiatan-kegiatan yang lain, saya sudah himbau dan menganjurkan untuk menunda kegiatan tersebut. Karena cukup membayahakan kondisi wabah yang saat ini kita hadapi,” ungkapnya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: