Search
Rabu 3 Juni 2020
  • :
  • :

Sumut Fair 2020 Diharap Jadi Ajang Promosi UMKM

Starberita – Medan, Wagubsu, Musa Rajekshah (Ijeck) meninjau kondisi sarana dan prasarana Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), terkait persiapan pelaksanaan Sumut Fair 2020 yang akan digelar mulai 20 Maret mendatang, Kamis (12/3/2020).

Ijeck berharap Sumut Fair bisa menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan produk-produknya.

“Dengan kehadiran Sumut Fair ini bisa memperkenalkan produk-produk UMKM yang dihasilkan dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumut. Dengan itu nanti bisa meningkatkan perekonomian daerah,” ujar Ijeck.

Ijeck juga menjelaskan bahwa kegiatan yang selama ini dikenal dengan sebutan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) telah berganti nama menjadi Sumut Fair.

“Dengan berganti nama ini kita harapkan perubahan yang lebih baik lagi. Apalagi saat ini sudah dikelolah sendiri oleh BUMD kita sendiri yakni PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU),” katanya.

Terkait virus corona (Covid-19) yang beberapa waktu belakangan membuat khawatir masyarakat, Ijeck menganjurkan agar masyarakat tidak menjadikan hal tersebut menjadi penghalang untuk datang ke Sumut Fair.

“Tak perlu merespons dengan cemas yang berlebihan, jangan sampai ekonomi rakyat terpengaruh. Ini harus dijadikan moment untuk meningkatkan ekonomi rakyat, memasarkan produk UMKM Sumut dan menjadi tempat hiburan warga Sumut,” ajak Ijeck.

Ijeck berharap pada saat berlangsungnya Sumut Fair juga dihadirkan Mall Pelayanan Publik. “Harus ada Mall Pelayanan Publik, pelayanan tentang hal hal yang terkait perizinan seperti imigrasi atau pun pengurusan pajak yang cepat, sehingga warga pun tertarik,” tambahnya.

Dirut PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU), Amir Makmur Nasution mengaku bahwa kesiapan dari Sumut Fair saat ini sudah mencapai 90%.

“Harusnya Sumut Fair ini akan lebih baik dari PRSU. Kebersihan menjadi fokus utama kami, 90 % sudah persiapan kita,” ujarnya.

Pada saat melakukan peninjauan tersebut, Ijeck didampingi Kepala Dinas  Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan dan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut, Effendy Pohan. Ijeck dan rombongan juga melihat keadaan beberapa kamar mandi dan juga tempat ibadah seperti mushallah. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: