Search
Sabtu 11 Juli 2020
  • :
  • :

Ancelotti Sulit Prediksi Juara Liga Italia Musim Ini

Starberita – Liverpool, Carlo Ancelotti kini sudah menangani Everton di Liga Inggris. Akan tetapi, Ancelotti tidak bisa melupakan Liga Italia, karena pada awal musim 2019-2020 ia menukangi Napoli sebelum akhirnya dipecat. Ancelotti pun mengomentari perburuan scudetto musim ini.

Ancelotti menyatakan sulit untuk memprediksi tim mana yang akan keluar sebagai juara Liga Italia. Menurut Don Carlo –julukan Ancelotti, scudetto diperebutkan oleh tiga tim yakni Juventus, Inter Milan dan Lazio. Ketiga tim itu memiliki kelebihannya masing-masing dimata Ancelotti.

Juventus sebagai juara bertahan dalam delapan musim terakhir, dinilai Ancelotti memiliki keunggulan dalam pengalaman. Sementara itu, Inter yang terakhir kali menjuarai Liga Italia pada musim 2009-2010 memiliki antusias yang tinggi.

Kemudian keuntungan Lazio adalah mereka hanya fokus ke Liga Italia. Juventus dan Inter sama-sama masih aktif di tiga kompetisi berbeda. Juventus tampil di Liga Italia, Coppa Italia dan Liga Champions. Inter sama dengan Juventus, tetapi mereka tidak tampil di Liga Champions melainkan Liga Eropa.

Oleh sebab itu, Ancelotti tidak bisa memilih siapa terfavorit untuk menjadi kampiun Liga Italia. Sebab, Juventus, Inter dan Lazio memiliki kelebihannya tersendiri yang bisa menjadi keuntungan dalam perebutan gelar juara.

“Ini tentu saja merupakan balapan scudetto yang lebih menarik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ini pertarungan yang terbuka dan tidak pasti. Jadi tidak mudah untuk memilih favorit. Juventus memiliki pengalaman, Inter memiliki antusiasme dan Lazio tidak perlu khawatir tentang kompetisi lain,” pungkasnya. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: