Search
Jumat 7 Agustus 2020
  • :
  • :

Kerjasama Penyebarluasan Informasi Harus Berdampak Ke Masyarakat

Starberita – Kisaran, Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan Rahmad Hidayat Siregar mengatakan kerjasama dalam penyebarluasan Informasi antara Pemkab Asahan dengan wartawan harus berdampak (feedback) terhadap Masyarakat.
 
Jadi berita yang dikerjasamakan tersebut harus memiliki ruang lingkup tentang penyebarluasan informasi kegiatan pembangunan di Kab. Asahan atau kebijakan Pemerintah Daerah Kab. Asahan.
 
Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan Rahmad Hidayat Siregar dihadapan wartawan membicarakan hal-hal terkait kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan pengelola media cetak dan elektronik tahun 2020 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (20/9).
 
Pertemuan hari ini kita lakukan adalah untuk menyatukan persepsi antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan rekan-rekan media  membahas terkait kerjasama penyebarluasan informasi yang telah terjalin dengan baik selama ini agar  dapat kita tingkatkan lagi”, ucap Rahmat.
Disebutkan, khusus pemberitaan yang bersifat kritik, berita yang dapat dikerjasamakan adalah berita yang berisikan kritik dan saran dengan penggunaan bahasa yang santun dan tidak mengandung unsur pencitraan yang negatif terhadap Pemkab Asahan.
“Khusus pemberitaan terhadap pelaksanaan kegiatan dari satu unit dilingkungan Pemkab Asahan ,  Badan, Dinas , Kantor, dan bagian kecamatan harus berisikan materi yang mengandung kebijakan Pemerintah Kabupaten Asahan” terang Rahmad.
Sementara itu Ketua PWI Kab. Asahan Indra Sikumbang dalam pertemuan tersebut mengatakan kerjasama yang terjalin selama ini antara Pemkab dan rekan-rekan media tetap bersinergi mengacu kepada kerjasama yang sudah terjalin.
“Kerjasama yang terbina selama ini harus saling tetap berpedoman pada peraturan yang telah ditetapkan, dan kepada rekan-rekan media tetap menjaga srhingga tidak ada aturan yang dilanggar” tandasnya. (sbc-05/drh)



Tinggalkan Balasan

error: