Search
Rabu 8 April 2020
  • :
  • :

Akhyar Ajak Siswa Muallimin #yokbikincantikmedan

Starberita – Medan, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Akhyar Nasution, terus semangat dalam menggelorakan program #yokbikincantikmedan. Kali ini, para siswa Muallimin diajak untuk mendukung dan ikut serta program yang tengah digalakkan Pemko Medan tersebut.

Ajak tersebut disampaikan, Akhyar Nasution, saat menghadiri Peduli Lingkungan dalam rangka Hari Peduli Sampah Tahun 2020 di Kompleks Universitas Al-Washliyah, Jumat (21/2/2020).

Dalam sambutannya, Akhyar, mengatakan salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mendukung program #yokbikincantikmedan adalah dengan mengurangi penggunaan botol minum sekali pakai dan beralih menggunakan tumbler. Selain itu, juga perlu membuang dan mewadahi sampah, sebab sampah merupakan tanggungjawab setiap individu.

“Sudah seharusnya kita mewarisi alam yang indah buat anak cucu kita dan kita juga harus memulai gerakan ini dari anak-anak, karena dari dini mereka akan terbiasa dalam menjaga kebersihan lingkungan dan membuat Kota Medan semakin bersih kedepannya,” bilang Akhyar.

Menurut Akhyar, masyarakat baik perorangan, lembaga atau kelompok memiliki hak yang sama atas lingkungan hidup yang bersih, nyaman dan sehat. Setiap orang juga memiliki hak atas informasi lingkungan hidup yang berkaitan dengan peran dan pengelolaan lingkungan hidup. Setiap orang memiliki hak untuk berperan serta dalam rangka pengelolaan lingkungan hidup sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Untuk menjaga kelestarian dan keseimbangan lingkungan, bisa dimulai dari  rumah sendiri, karena itulah saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah merawat dan memelihara lingkungannya dengan sebaik-baiknya. Tindakan itu merupakan bagian dalam mendukung komitmen mengatasi perubahan iklim. Jika seluruh warga masyarakat telah turut serta dalam berbagai program pemerintah, maka saya yakin pembangunan akan makin lancar di Kota Medan tercinta,” jelas Akhyar.

Sebagai bagian dari masyarakat Kota Medan, Akhyar, menjelaskan kontribusi sekitar seribu siswa madrasah aliyah dan tsanawiyah muallimin Univa Medan ini sangat berarti dalam turut menjaga, memelihara dan mengelola lingkungan hidup.

Apalagi kegiatan ini difokuskan pada proses aksi pungut sampah, kampanye diet plastik, menanam pohon dan workshop pengelolaan sampah sehingga akan sangat berarti untuk menciptakan Kota Medan yang bersih dan asri.

“Setiap pelajar di Kota Medan harus mampu menjadi manusia yang memiliki sikap mental baik dalam melindungi lingkungan serta mampu menjaga lingkungan hidup secara berkesinambungan. Para pelajar juga harus bisa berperan serta secara aktif memerhatikan pembangunan dengan melestarikan lingkungan dan berwawasan lingkungan. Manfaatkan sosial media untuk mengkampanyekan kegiatan positif seperti menjaga kelestarian lingkungan. Dengan demikian, sosial media akan memberikan manfaat lebih kepada masyarakat,” jelas Akhyar. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: