Search
Jumat 10 April 2020
  • :
  • :

Nurul Khairani:  Posyandu Lestari 4 Siap Ikuti Penilaian Tingkat Nasional

Starberita – Medan, Plt Ketua TP PKK Medan, Nurul Khairani Akhyar, mengatakan Posyandu Lestari 4 Medan Labuhan siap mengikuti penilaian tingkat nasional pada Maret mendatang.

Kesiapan itu disampaikan, Nurul Khairani, saat mengunjungi sekaligus melihat persiapan Posyandu Lestari 4, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (19/2/2020).

Nurul berpesan, pengurus posyandu untuk dapat mempersiapkan bahan-bahan yang akan dipaparkan saat penilaian tingkat nasional nanti. “Selayaknya produk, kita harus menjelaskan kepada tim penilai nantinya tentang apa saja yang telah dilaksanakan selama ini yang memiliki nilai tambah,” ujar Nurul

Dikatakan Nurul, banyak keunggulan yang ada di posyandu Lestari 4 ini salah satunya posyandu ini telah menjadi posyandu holistik. “Posyandu holistik merupakan Posyandu yang berintegrasi dengan Bina Keluarga Balita (BKB) dan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud). Sehingga anak-anak yang mengikuti posyandu juga dapat belajar di Paud dan para ibu juga diberikan penyuluhan mengenai pola asuh anak,” sambung Nurul

Nurul berharap, dengan keunggulan yang dimiliki, Posyandu Lestari 4 ini mendapatkan nilai yang tinggi  dalam penilaian tingkat nasional mendatang. “Kita semua berharap Posyandu Lestari 4 ini akan mendapatkan nilai yang tinggi dan menjadi juara nasional. Untuk itu, mari kita memberikan dukungan penuh kepada posyandu ini untuk berlaga ditingkat nasional,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Nurul juga meninjau lokasi PAUD dan taman bacaan serta berinteraksi dengan murid PAUD.

Diketahui, Posyandu Lestari 4 Pekan Labuhan menjadi nominasi penilaian Posyandu  dalam rangka PKK KB Kes Tingkat Nasional.

Penilaian akan dilakukan oleh Tim Penilai dari TP PKK pusat yang direncanakan akan dipimpin langsung Ketua TP PKK Pusat, Tri Suswati Tito Karnavian, yang dirangkai dengan kunjungan ke lokasi stunting di Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: