Search
Jumat 10 April 2020
  • :
  • :

Valverde Jagokan Real Madrid Juara La Liga

Starberita – Jakarta, Mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menjagokan Real Madrid bakal menjadi juara La Liga musim 2019/2020. Pelatih 56 tahun menilai Real Madrid musim ini sangat fokus ke La Liga.

Ernesto Valverde dipecat Barcelona pada Januari 2020 lalu. Dia harus kehilangan jabatan usai gagal meraih gelar juara pada Supercopa de Espana dan performa yang tidak konsisten.

Pemecatan Ernesto Valverde kemudian memicu konflik internal di Camp Nou. Eric Abidal, direktur olahraga Barcelona, menuding ada pemain yang tidak cukup bekerja keras dan ingin Valverde dipecat.

Pernyataan Eric Abidal direspon Lionel Messi. Eric Abidal diminta menunjuk siapa pemain yang dimaksud karena dia menjadi yang disalahkan. Messi juga meminta Abidal melakukan evaluasi diri.

Ernesto Valverde Dukung Real Madrid

Real Madrid tidak merasakan gelar juara La Liga sejak 2017 silam. Dalam dua musim beruntun, Barcelona lah yang merebut gelar juara. Ernesto Valverde berada di balik sukses Los Cules tersebut.

Untuk musim 2019/2020, Ernesto Valverde tidak menjagokan Barcelona bakal meraih gelar juara La Liga. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu justru menjagokan Real Madrid yang akan tampil sebagai juara.

“Real Madrid tim yang kuat dan mereka sangat fokus pada gelar juara La Liga,” ucap Ernesto Valverde.

Real Madrid kini berada di puncak klasemen pekan ke-23 La Liga. Los Blancos, dengan 52 poin, unggul tiga poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua. Jarak kedua tim dari tim peringkat ketiga cukup jauh.

Real Madrid bakal menjalani laga penting melawan Barcelona pada Senin (2/3/2020) yang akan datang. Laga bakal digelar di Bernabeu. Pada duel pertama di Camp Nou, kedua tim bermain imbang 0-0.

Barcelona Tetap Optimis

Pelatih Barcelona, Quique Setien, sangat fokus untuk mengamankan gelar La Liga musim 2019/2020. Walau kini tertinggal tiga poin dari Real Madrid, mereka yakin masih ada peluang karena banyak laga belum dimainkan.

“Banyak gelar liga telah diputuskan pada detail, di menit-menit akhir, atau dalam situasi di mana kedua tim tidak mampu mengendalikan,” kata Quique Setien.

“Kami sama favoritnya dengan Real Madrid. Mereka memiliki keunggulan tiga poin, tetapi kami memiliki pertandingan di Bernabeu,” katanya.

Hanya saja, Quique Setien dalam tantangan yang cukup sulit. Sebab, Barcelona mengalami krisis pemain depan pasca cedera yang dialami Luis Suarez dan Ousmane Dembele. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: