Search
Rabu 3 Juni 2020
  • :
  • :

Potensi Sheffield United Gantikan Man City di Liga Champions 2020-2021

Starberita – Sheffield, Manchester City telah dinyatakan bersalah oleh Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) akibat pelanggaran Financial Fair Play. Imbasnya, klub berjuluk The Citizens tersebut dilarang tampil di Liga Champions dua musim ke depan yakni pada 2020-2021 dan 2022.

Sebagai gantinya, tim yang menduduki peringkat kelima Liga Inggris musim ini dikabarkan akan mendapat jatah satu tiket tersebut untuk tampil di Liga Champions 2020-2021. Jika memang demikian, Sheffield United memiliki potensi besar untuk menduduki posisi tersebut.

Tentu saja ini akan menjadi sebuah kejutan besar andai Sheffield United bisa tampil di Liga Champions karena keuntungan dari hukuman Manchester City. Apalagi pada musim ini Sheffield United berstatus sebagai tim promosi yang kemudian langsung naik kelas tampil di Liga Champions.

Saat ini, Sheffield United berada di urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan raihan 39 poin. Bahkan angka tersebut mendekati Chelsea yang kini duduk di urutan keempat klasemen sementara dengan koleksi 41 poin.

Bukan tidak mungkin, Sheffield United akan tampil di Liga Champions jika ia mampu mempertahankan penampilan apiknya pada musim ini. Akan tetapi, posisi Sheffield pun sejatinya tak benar-benar aman.

Meski mendekati perolehan poin Chelsea, tetapi posisi Sheffield United memiliki ancaman dari tim-tim yang menempati urutan keenam hingga kesembilan. Tercatat, Sheffield United hanya memiliki perbedaan empat poin dengan tim yang berada di urutan kesembilan yakni Manchester United.

Sementara pesaing terdekatnya adalah Tottenham Hotspur yang berada di urutan keenam dengan koleksi 37 poin. Mampukah Sheffield United mempertahankan posisinya tersebut hingga akhir musim? Menarik untuk ditunggu. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: