Search
Senin 3 Agustus 2020
  • :
  • :

Muncul Bintik Putih di Gigi, Waspadai Penyakit Autoimun

Starberita – Jakarta, Saat muncul bintik putih di gigi, bisa jadi tanda buruk untuk kesehatan Anda. Dokter menyebutkan bahwa itu salah satu gejala penyakit autoimun

Mulut Anda adalah jendela kesehatan Anda, menurut American Dental Association. Dua contoh adalah hubungan antara penyakit gusi dan masalah jantung, juga kesehatan mulut yang buruk dikaitkan dengan potensi Alzheimer.

Sekarang, dokter mengatakan bahwa bintik-bintik yang terjadi pada gigi Anda, sebenarnya bisa menjadi tanda penyakit celiac. Celiac adalah salah satu penyakit autoimun yang membahayakan.

Data menyebutkan, celiac menyerang 1 persen orang di seluruh dunia. Penderita Celiac menderita reaksi kekebalan terhadap gluten, protein yang ditemukan dalam gandum. Bukan hanya orang dewasa, anak-anak juga rentan.

Seiring berjalannya waktu, respon imunitas itu dapat merusak struktur pencernaan di usus kecil. Hal itu dapat mengganggu kemampuan tubuh Anda untuk menyerap nutrisi penting, seperti kalsium. Saat kehilangan kalsium, dapat menyebabkan hipoplasia email gigi.

“Ini dapat dilihat pada sebanyak 40 hingga 50 persen pasien celiac pediatrik baru, dibandingkan dengan 6 persen dari populasi sehat,” kata Ahli Gastroenterologi Pediatrik di University of Chicago, Hilary Jericho, MD. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: