Search
Minggu 9 Agustus 2020
  • :
  • :

Akhyar Minta OPD Percepat Pengadaan Barang/Jasa

Starberita – Medan, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemko Medan untuk dapat melakukan percepatan proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang dimulai dari identifikasi kebutuhan saat ini.

“Percepatan pengadaan untuk OPD/ULP, yakni melaksanakan pemilhan penyedia barang/jasa sesuai dengan jadwal yang tercantum dalam SIRUP,” ungkap Akhyar Nasution ketika memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Tahun Anggaran 2020 di Balaikota Medan, Senin (17/2/2020).

Terkait penggunaan anggaran, Akhyar, meminta agar seluruh OPD lebih mengedepankan anggaran yang berguna bagi masyarakat. “Seluruh OPD lebih selektif dalam menggunakan anggaran. Anggaran yang digunakan harus benar-benar berguna bagi masyarakat,” tegas Akhyar.

Pemko Medan khususnya para OPD, kata Akhyar, harus dapat mempertahankan Predikat Kepatuhan Tinggi (Zona Hijau) terhadap Standar Pelayanan Publik. “Penilaian hasil survei yang digelar Ombudsman Republik Indonesia beberapa tahun lalu ini dan harus ditingkatkan,” pinta Akhyar lagi. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: