Search
Jumat 10 April 2020
  • :
  • :

Akhyar Dukung Tabligh Akbar GPA Sumut

Starberita – Medan, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution, menyambut baik dan mendukung digelarnya Tabligh Akbar oleh Gerakan Pemuda Alwasliyah (GPA) Sumut dan mengizinkannya dilaksanakan di Lapangan Merdeka Medan.

“Silahkan pakai Lapangan Merdeka untuk Tabligh Akbar. Selain menjaga kebersihan selama kegiatan berlangsung hingga berakhir, tolong jangan ada kenderaan bermotor yang memasuki Lapangan Merdeka, terutama lapangan karena dapat mematikan rumput. Mari, kita jaga kebersihan Lapangan Merdeka, termasuk rumputnya,” pinta Akhyar Nasution kepada pengurus GPA Sumut saat beraudiensi ke Balaikota Medan, Senin (17/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Akhyar, juga mengharapkan dukungan GPA Sumut, sehingga seluruh program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan dapat berjalan dengan lancar. Termasuk, dukungan terkait rencana Pemko Medan akan menjadikan kawasan Kesawan seperti Malioboro di Jogyakarta. Kemudian melakukan renovasi pendopo Lapangan Merdeka serta gedung Warenhuis di Jalan Hindu Medan.

Sebelumnya Ketua GPA Sumut, Zulham Effendi Siregar, didampingi sejumlah pengurus melaporkan rencana kegiatan sekaligus meminta izin pemakaian Lapangan Merdeka Medan untuk kegiatan tabligh akbar yang akan dilaksanakan pada 22 Maret 2020 mendatang dengan menghadirkan Tuan Guru sekaligus ulama besar Ustadz H Abdul Somad.

“Selain menyambut Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW, Tabligh Akbar juga kita gelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 GPA sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H,” kata Zulham.

Zulham juga mengharapkan, dukungan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan agar menertibkan parkir. Dia khawatir petugas parkir liar akan bermunculan untuk memanfaatkan momen tersebut, guna meraup keuntungan dengan menetapkan tarif parkir sesukanya.

“Apabila petugas parkir tidak ditertibkan, kita khawatir warga yang akan menghadiri Tabligh Akbar akan resah dengan tarif parkir yang ditetapkan sesukanya. Tidak tertutup kemungkin warga yang berniat menghadiri Tabligh Akbar batal akibat tingginya tarif parkir yang ditetapkan. Untuk itu kami berharap agar Dishub dapat menertibkannya,” kata Zulham.

Selanjutnya, Zulham, menjelaskan Tabligh Akbar akbar akan dimulai sekitar pukul 18.00 WIB. Sebelumnya akan diawali dengan Shalat Maghrib dan Isya berjamaah dan panitia juga akan menyediakan makanan gratis, seperti sate, bakso dan lontong.

Zulham juga berpesan agar seluruh jamaah yang hadir dapat menjaga kebersihan selama Tabligh Akbar berlangsung hingga berakhir.

“Untuk minum, kita minta jamaah hanya membawa tumbler, sebab kita akan menyediakan air minum. Agar kebersihan Lapangan Merdeka tetap terjaga, kita minta seluruh jamaah membawa tempat untuk sampah. Setelah acara berakhir, buanglah sampah tersebut di tempat-tempat yang telah disediakan,” ungkapnya.

Selain Tabligh Akbar, Zulham menjelaskan juga akan menggelar donor darah bekerjasama dengan PMI serta pemeriksaan kesehatan gratis. Oleh karenanya Zulham mengajak seluruh umat Muslim Kota Medan untuk beramai-ramai menghadiri Tabligh Akbar, guna mendengarkan tausiah dari Al Ustadz Abdul Somad.

“Tidak hanya seluruh umat Muslim Kota Medan, kami juga sangat mengharapkan agar Bapak Plt Wali Kkota dapat menghadiri Tabligh Akbar,” harapnya (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: