Search
Jumat 10 April 2020
  • :
  • :

Defile Baju Adat Lintas Etnis & Kesenian Daerah Semarakkan Pawai Ta’aruf MTQ ke 53

Starberita – Medan, Defile baju adat lintas etnis dan kesenian daerah lengkap dengan alat musiknya memeriahkan pawai ta’aruf pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 53 tingkat Kota Medan tahun 2020 yang dilaksanakan di Jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (15/2/2020).

Pawai ta’aruf dilepas langsung Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution, didampingi Plt Ketua TP PKK Kota Medan, Nurul Khairani, Sekda Wiriya Alrahman dan istri beserta unsur Forkopimda. Barisan defile diisi marching band dan dipimpin langsung masing-masing camat.

Akhyar berharap, pelaksanaan MTQ kali ini berjalan lancar dan sukses serta menghasilkan qori dan qoriah terbaik yang nantinya mampu membanggakan nama Kota Medan di berbagai perlombaan baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Selanjutnya, Akhyar, mengaku senang karena pelaksanaan MTQ disambut baik seluruh masyarakat. Diharapkan, MTQ dapat menjadi sarana dan wadah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan diri sekaligus perekat hubungan baik antar umat beragama yang saling menghargai dan bertoleransi.

“Alhamdulillah, meski hujan deras, pawai ta’aruf berjalan lancar. Selain sebagai rangkaian pembukaan MTQ, pawai ta’aruf ini juga menjadi wujud rangkuman keberagaman yang kita miliki. Tentu ini menjadi modal dan kekuatan bagi kita semua untuk bersama membawa dan membangun Kota Medan ke arah yang lebih baik,” kata Akhyar.

Kepada para kafilah, Akhyar, berharap dapat menampilkan dan memberikan yang terbaik dalam semua perlombaan.

“Kami mengharap dukungan dari seluruh masyarakat. Mari bersama kita bangun kebersamaan, keakraban dan rasa kekeluargaan lewat MTQ ke 53 5ingkat Kota Medan.  Terima kasih untuk semua kafilah dan juga masyarakat yang sudah memeriahkan pawai ta’aruf,” bilangnya.

Diketahui, pelepasan pawai ta’aruf diawali dengan marching band dan dilanjutkan pasukan Paskibraka dan Pramuka yang membawa Bendera Merah Putih. Setelah itu dibuka dengan kafilah Kecamatan Medan Barat sebagai juara umum dengan membawa piala bergilir MTQ.

Kemudian dilanjutkan kafilah Kecamatan Medan Labuhan, Medan Kota dan Medan Area. Iringan pawai ta’aruf ditutup dengan kafilah dari Kecamatan Medan Selayang selaku tuan rumah.

Usai pawai ta’aruf, Plt Walikota bersama Plt Ketua TP PKK kemudian meresmikan stand pameran yang ada di arena MTQ dengan pengguntingan pita, yang dilanjutkan dengan peninjauan stand. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: