Search
Rabu 8 April 2020
  • :
  • :

Kesalahan Besar, Solskjaer Dinilai Tak Layak Melatih MU

Starberita – Jakarta, Manchester United dinilai telah membuat kesalahan besar ketika menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih permanen. Solskjaer disebut tidak bisa dipercaya mengelola biaya transfer untuk mendatangkan pemain.

Pandangan ini disampaikan oleh mantan pimpinan Crystal Palace, Simon Jordan. Menurutnya, Ed Woodward seharusnya tidak pernah menunjuk Solskjaer sebagai pelatih, apalagi dengan kontrak tiga tahun kedepan.

Solskjaer memang sempat membuat kejutan ketika menjabat sebagai pelatih interim pasca pemecatan Jose Mourinho. Namun, tepat setelah diangkat sebagai pelatih permanen, performa MU merosot drastis sampai musim ini.

Tidak Mampu

Musim lalu MU menutup musim di peringkat ke-6 klasemen akhir, sekarang mereka ada di peringkat ke-8. Jika tidak ada perkembangan signifikan, besar kemungkinan MU gagal menembus empat besar lagi.

Kondisi skuad MU jadi alasan utama, mereka tidak cukup kuat. Pekan ini, Ed Woodward akhirnya bicara bahwa dia siap mendukung pembelian pemain pada bursa transfer musim panas mendatang. Inilah yang dikhawatirkan Jordan.

“Ed Woodward sudah bicara pekan ini dan mengatakan bahwa mereka tidak berada di posisi yang seharusnya dan bahwa mereka akan mengeluarkan uang. Namun, saya sungguh tidak yakin apakah pelatih mereka mampu melatih pemain mana pun yang mereka datangkan untuk mengembalikan MU ke level yang seharusnya,” ungkap Jordan.

Keputusan Buruk

Intinya, Jordan tidak yakin Solskjaer tahu apa yang dia lakukan. Mulai dari bursa transfer sampai taktik di lapangan, Solskjaer dianggap tidak pantas menangani MU.

“Akankah saya memberikan 150-200 juta pounds untuk dihabiskan Solskjaer? Tidak. Saya bahkan tidak akan memberikan pekerjaan ini padanya — tapi sekali lagi saya tidak memimpin MU. Saya kira itu [pemilihan Solskjaer] adalah keputusan buruk. Kesalahan itu tidak bisa dihindari karena apa yang dia raih dalam beberapa pertandingan awalnya,” pungkasnya. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: