Search
Rabu 8 April 2020
  • :
  • :

Benarkah Akupuntur Bisa Atasi Saraf Kejepit hingga Stroke?

Starberita – Jakarta, Akupunktur merupakan terapi pengobatan asal China yang menggunakan jarum-jarum. Nantinya, jarum itu akan ditusuk pada titik-titik yang tersebar di seluruh tubuh.

Akupuntur belakangan menjadi salah satu alternatif pengobatan. Salah satunya adalah untuk mengobati saraf kejepit, hal ini dijelaskan oleh spesialis akupunktur, dr Kemas Abdurrohim MARS, M.Kes, Sp.AK.

“Saraf kejepit bisa akupuntur, tapi dilihat dulu penyebabnya apa. Kalau saraf kejepit karena otot tegang bisa akupuntur. Tapi, kalau penyebab tumor atau stenosis di tulang harus konsul ke dokter bedah,” jelas dia.

Akupunktur juga diketahui dapat menenangkan respons fisik terhadap saraf Anda, akupuntur juga mendorong pikiran untuk bersantai sejenak dan menenangkan diri. Ketika Anda stres, tubuh Anda akan terjebak pada emosi negatif seperti kecemasan, kemarahan, dan kesedihan. Akibatnya tubuh akan merasa tegang. 

“Fakta, akupuntur dapat merelaksasi pikiran dan tubuh. Nantinya bisa ditusukkan di daerah tangan antara jempol dan telunjuk menggunakan jarum tapi ini dilakukan oleh ahli,” jelas dia. 

Selain itu, akupuntur juga diketahui juga bisa mengatasi sakit kepala migrain. Akupuntur juga bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kekebalan tubuh. Akupuntur juga diketahui bisa pengobatan stroke namun untuk kasus stroke tertentu.

“Stroke asa dua ada iskemik dan hemorogik (pecah pembuluh darah) untuk hemorogik ini harus distabilikan dulu oleh spesialis kemudian biasanya akan akupuntur akan dirujukkan, kalau iskemik ini boleh langsung,” jelas dia. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: