Search
Senin 6 April 2020
  • :
  • :

Arsenal Waspada, Liverpool & Man United Amati Situasi Bukayo Saka?

Starberita – Jakarta, Arsenal harus berhati-hati dalam mengelola perkembangan salah satu pemain muda terbaik mereka, Bukayo Saka. Kabarnya, Manchester United dan Liverpool mulai menaruh minat pada pemain 18 tahun itu.

Saka merupakan salah satu pemain muda yang cukup mengejutkan bagi Arsenal musim ini. Dia bermain baik sebagai penyerang sayap kiri, juga bisa membantu mengisi pos bek kiri yang ditinggal banyak pemain cedera.

Saat ini Saka sedang memasuki 18 bulan terakhir dalam kontraknya. Tentu Arsenal harus bergerak cepat, bakal ada banyak klub besar yang mendekati Saka.

Kontrak Baru, Gaji Besar

Menurut laporan, saat ini Arsenal sedang membicarakan kontrak baru dengan Saka. Mereka tidak sendiri, ada Liverpool dan Manchester United yang ikut mengawasi.

Alhasil, Arsenal bakal mencoba mengikat Saka dalam kontrak jangka panjang secepat mungkin. Saat ini Saka hanya mendapatkan gaji 3000 poundsterling per pekan, kontrak baru bakal membuatnya mendapatkan gaji jauh lebih besar.

Selain MU dan Liverpool, kabarnya Bayern Munchen pun ikut mengawasi perkembangan Saka. Hal ini membuktikan bahwa potensi Saka tidak bisa diremehkan.

Serbabisa

Saka sudah menempuh 15 penampilan di Premier League musim ini. Dia pertama kali mendapatkan kesempatan membela tim inti di bawah Unai Emery, tentu melalui rekomendasi Freddie Ljungberg.

Sekarang, di bawah Arteta, Saka justru lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain. Dia mengisi pos bek kiri karena cedera Kieran Tierney dan Sead Kolasinac, tapi sebenarnya Saka lebih mahir menyerang.

Performa impresif Saka ini sudah beberapa kali dipuji langsung oleh Arteta. Artinya, Arsenal seharusnya bergerak cepat mempertahankan bakat muda mereka. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: