Search
Senin 6 April 2020
  • :
  • :

Akhyar: Perlu Partisipasi Masyarakat Wujudkan #yokbikincantikmedan

Starberita – Medan, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution, mengatakan diperlukan partisipasi masyarakat untuk mewujudkan #yokbikicantikmedan.

“Mari bersama kita wujudkan Medan cantik. Jika hanya mengandalkan pemerintah saja akan percuma tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari masyarakat itu sendiri. Medan cantik adalah harapan kita bersama, ayo kita wujudkan bersama Medan cantik, sehingga dapat dinikmati anak cucu kita kelak,” pesan Akhyar Nasution dalam dialog interaktif do salah satu radio di Medam, Jumat (14/3/2020).

Akhyar mengatakan, Pemko Medan telah menggerakkan seluruh aparatur pemerintahan di lingkungan Pemko Medan untuk mewujudkan Medan cantik. Salah satu upaya yang dilakukan, katanya, dengan menggerakkan para Camat, Lurah ataupun Kepling bahkan TP PKK setiap kecamatan untuk mempercantik lingkungan masing-masing.

“Setiap kecamatan untuk mempercantik lingkungan mereka dengan membuat mural dan taman yang berada ditempat pmbuangan sampah sehingga masyarakat enggan lagi untuk membuang sampah sembarangan,” ungkap Akhyar.

Selain mempercantik lingkungan masing-masing, Akhyar, juga mengingatkan masyarakat untuk bergotong royong mewadahi sampahnya masing-masing, sebab sampah tersbeut merupakan tanggungjawab individu itu sendiri.

Oleh karena itu, Akhyar, berpesan agar masyarakat bertanggungjawab dengan sampah masing-masing dengan cara mewadahi sampah sehingga petugas dapat dengan mudah mengangkutnya dan kemudian dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA).

“Pemko Medan telah menyiapkan tempat sampah, namun partisipasi masyarakat juga dibutuhkan setidaknya pergunakan kaleng bekas cat atau ember yang tidak terpakai sebagai tempat sampai dirumah masing-masing. Hal itu dapat mempermudah para petugas yang mengangkut sampah dan tidak memakan waktu yang cukup lama,” jelas Akhyar. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: