Search
Jumat 3 April 2020
  • :
  • :

Catat, Buah, Sayuran & Kacang-kacangan Ini Bisa Kurangi Depresi

Starberita – Jakarta, Tekanan hidup yang tinggi terkadang membuat kesehatan mental seseorang terganggu. Kesehatan mental tersebut bisa jadi berupa depresi.

Depresi atau kesehatan mental sendiri berhubungan dengan nutrisi. Mengonsumsi nutrisi yang tepat dapat mengurangi keparahan dan durasi depresi.

Lalu nutrisi apa saja yang bisa mengurangi atau mencegah depresi? Nutrisi tersebut yakni karbohidrat, protein, asam lemak omega 3, vitamin B, folat, kalsium, kromium, yodium, besi, selenium, dan nutrisi seng. Nah, sebagian nutrisi ini terkandung dalam buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan berikut:

  1. Buah-buahan

Buah-buahan yang kaya vitamin dan mineral seperti folat, asam lemak omega 3 serta vitamin B, dan vitamin D dapat membantu otak bekerja secara optimal, merespons stress secara positif, dan dapat meningkatkan mood Anda. Konsumsilah buah-buahan seperti apel, pisang, jeruk bali, beri, jeruk, dan buah alpukat, secara teratur.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang mete, hazelnut, kenari, kacang Brazil, dan walnut, kaya akan asam lemak omega 3 dan antioksidan polifenol yang dikenal untuk mendukung kesehatan otak secara keseluruhan. Diantara semua kacang, kenari dianggap kacang terbaik untuk mengurangi risiko depresi dan meningkatkan suasana hati karena mengandung beberapa senyawa neuroprotektif seperti folat, vitamin E, dan antioksidan.

  1. Sayuran

Selain buah-buahan yang memiliki manfaat yang sangat penting untuk mengurangi risiko depresi, sayuran juga memiliki khasiat yang sama. Tingkatkan konsumsi sayuran seperti kubis Brussel, kubis, dan bayam karena kaya akan folat, zat besi, vitamin B dan nutrisi penting lainnya. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: