Search
Jumat 10 April 2020
  • :
  • :

Menteri BUMN Dukung Percepatan Pembangunan Sumut

Starberita – Jakarta, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mendukung penuh percepatan pembangunan di Sumut. Karena menurutnya, Sumut merupakan salah satu provinsi yang menjadi prioritas pembangunan nasional.

“Untuk percepatan pembangunan di Sumatera Utara kita akan dukung penuh,” ujar Erick Thohir saat bertemu dengan Wagubsu, Musa Rajekshah (Ijeck) di Kantor Kementerian BUMN, Jumat (7/2/2020).

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Sumut, Harun Mustafa Nasution serta Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut, Effendy Pohan. Pertemuan tersebut antara lain membahas percepatan pengembangan Pelabuhan Kualatanjung.

Menteri BUMN dan Wagubsu percaya bahwa sinergi dan kolaborasi adalah kunci keberhasilan dalam mewujudkan Indonesia unggul dan Sumut bermartabat. Keduanya juga sepakat bahwa pengembangan Pelabuhan Kualatanjung akan berdampak positif terhadap perekonomian Indonesia, khususnya masyarakat Sumut.

Sebelumnya, Wagubsu, Musa Rajekshah (Ijeck) menyampaikan, dalam waktu dekat depot minyak atau Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) milik PT Pertamina akan segera dibangun di kawasan Pelabuhan Kualantanjung, Kabupaten Batubara.

“Dengan adanya fasilitas depot minyak ini bisa menyimpan minyak bumi dan petrokimia. Nantinya dari TBBM ini, produk minyak bumi akan dikirim ke SPBU maupun industri ke seluruh Sumatera Utara,” ujar Ijeck.

Ijeck juga menjelaskan, dengan dibangunnya kilang minyak tersebut, sedikitnya akan lahir lapangan kerja untuk 25.000 orang.

“Keberadaan terminal bahan bakar minyak akan memberi kontribusi penting untuk mempercepat pertumbuhan di Sumut. Dengan adanya depot ini, akan semakin banyak menyerap tenaga kerja sehingga bisa meningkatkan perkenomian kita dan PAD Sumut,” tambahnya.

Tak hanya itu, Ijeck pun menatap optimis bahwa dengan keberadaan kilang minyak ini akan mampu mendatangkan banyak investor ke Sumut.

“Jika depot ini sudah berdiri, peluang investor untuk menanamkan modalnya di Sumut akan semakin besar. Hal ini akan berdampak positif terutama dapat meningkatkan tingkat perekonomian kita, meningkatkan angka tenaga kerja, sehingga meningkatkan kesejahteraan di Sumut,” harapnya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: