Search
Selasa 31 Maret 2020
  • :
  • :

Menarik Wisatawan, Festival Gondang Naposo Digelar Di Tomok

Starberita – Samosir, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, mengapresiasi pelaksanaan Festival Gondang Naposo Tomok yang digelar selama tiga  hari Jumat-Minggu  (7-9/2/2020) oleh Naposo Bulung Bius Tomok.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Bupati Rapidin  pada saat pembukaan yang ditandai dengan pemukulan Gondang Batak yang didampingi oleh Penasehat Naposo Bulung Tomok Harry Bos Sidabutar, Kadis Budpora Waston Simbolon, Camat Simanindo Hans R. Sidabutar, Kades Tomok Induk dan Kades Tomok Parsaoran di Lapangan Sabas Tomok, Jumat (7/2/2020).

Bupati Samosir  Rapidin Simbolon,  mengatakan bahwa ada tiga  hal utama dalam pembangunan kawasan wisata Kabupaten Samosir diantaranya Aksesibilitas, Amenitas dan Atraksi.

Festival Gondang Naposo Tomok yang dirangkai dengan festival budaya dan pemeran kuliner merupakan salah satu bentuk memperkaya atraksi budaya dalam menarik wisatawan.

“Oleh karena itu patut kita apresiasi dan kita dukung, apalagi Tomok merupakan salah satu pintu masuk utama wisatawan di Kabupaten Samosir,” kata Rapidin.

Bupati juga meminta agar pelaksanaan festival gondang naposo yang selama ini dilaksanakan sekali dalam 3 tahun, bisa dilaksanakan setiap tahunnya, dan Pemkab Samosir siap membantu.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Samosir menyampaikan bantuan sebesar Rp25 Juta dan Uang Pembinaan Rp15 Juta.

Turut hadir mendampingi Bupati Samosir, diantaranya Asisten III Lemen Manurung, Kepala Bappeda Rudi SM. Siahaan, Kadis Budpora Waston Simbolon, Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu, Kadis PPAMD Amon Sormin, Kadis PPKB Darwin Sihombing, Kabag Protokol & KP Hartopo Manik, Kabag Umleng Ricky Rumapea, Kabag Kesra Linda Nadeak, Camat Simanindo dan pejabat lainnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: