Search
Jumat 3 April 2020
  • :
  • :

Kementerian PUPR Respon Pembagunan Objek Wisata Menara Pandang Tele

Starberita – Samosir, Menara Pandang Tele sebagai salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Selain berada di bentangan bukit barisan, lokasi tersebut juga sangat strategis karena harus dilalui bila hendak masuk ke Pulau Samosir dengan jalur darat. Hal tersebut diungkapkan Bupati Samosir melalui Kepala Bappeda, Rudi Siahaan, Kamis (6/2/2020).

Menurut Rudi, dengan masuknya menjadi objek wisata favorit di Kabupaten Samosir, Kementerian PUPR merespon dan memberikan perhatian, tim dari kementerianpun langsung turun ke Samosir untuk membuat desain penataan.

“Tahun 2019 lalu, Menara Pandang Tele itu menjadi penyumbang PAD terbesar ke tiga setela Pantai Pasir Putih Parbaba dan air terjun Efrata sebesar 215 juta lebih dengan jumlah pengunjung sebanyak 30 ribu orang lebih, ” katanya.

Rudi menjelaskan dalam rencananya pihak PUPR akan menata sehingga lebih menarik lagi serta membangun anjungan cerdas. Sehingga para pengunjung nantinya akan merasa lebih nyaman lagi.

“Sekarang pihak kementerian masih berada di Samosir ini untuk melakukan peninjauan dan memfinalkan seluruh perencanaan, mudah-mudahan lah tidak ada kendala, di tahun 2020 ini sudah akan dikerjakan, ” tutupnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: