Search
Selasa 14 Juli 2020
  • :
  • :

Soal Virus Corona, Butong Minta Dinkes Instruksikan Puskesmas Standby 24 Jam

Starberita – Medan, Anggota Komisi II DPRD Kota Medan, Surianto, meminta Dinas Kesehatan Kota Medan agar menginstruksikan Puskesmas di Kota Medan untuk standby atau siap siaga selama 24 jam.

“Ini penting dilakukan, karena saat ini sedang heboh tentang penyebaran virus corona yang mematikan,” kata Surianto kepada wartawan di Medan, Selasa (4/2/2020).

Memang, kata pria yang akrab disapa, Butong, ini sampai hari ini belum ada warga yang di Medan terpapar virus tersebut, namun antisipasi dini serta kesiapsiagaan perlu dilakukan “Kalau bisa sih jangan sampai. Tapi untuk antisipasi, perlu Puskesmas disiagakan 24 jam,” ujarnya.

Pemko Medan, kata dia, perlu juga berkoordinasi dengan instansi lain untuk mencegah agar virus tersebut tidak sampai menjangkit masyarakat.

“Pintu-pintu masuk masyarat seperti pelabuhan dan bandara perlu dijaga. Bagaimana cara mengantisipasinya, misalkan dilakukan pemeriksaan, harus kita siagakan, lebih baik mencegah,” bebernya.

Ketua Fraksi Partai Gerindra ini juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan dokter seperti banyak mengkonsumsi air putih dan mengurangi aktivitas di luar rumah sebagai langkah antisipasi. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: