Search
Minggu 9 Agustus 2020
  • :
  • :

Alexandre Lacazette Mulai Kehabisan Waktu di Arsenal?

Starberita – Jakarta, Memang hanya tiga pertandingan, tapi absennya Pierre-Emerick Aubameyang jelas membuat Arsenal kesulitan. Untungnya, Mikel Arteta masih bisa mengandalkan Gabriel Martinelli yang cukup mengejutkan musim ini.

Teranyar, ketika bermain imbang 0-0 dengan Burnley akhir pekan lalu, Arteta memilih memainkan Martinelli dan mencadangkan Nicolas Pepe. Dia pun menurunkan Alexandre Lacazette sebagai ujung tombak, dengan Aubameyang bermain di sisi kiri.

Keputusan ini terbilang berani, yang membuktikan ketegasan Arteta sebagai pelatih. Sayangnya Arsenal gagal menang karena Aubameyang masih belum bisa mencetak gol usai absen pada tiga pertandingan.

Disisi lain, hasil imbang ini pun menegaskan masalah Arsenal lainnya: Lacazette yang tumpul.

Mana Lacazette?

Ketika Aubameyang absen pada tiga pertandingan sebelumnya, Lacazette justru ikut menghilang. Pada saat itulah Martinelli mencuri perhatian, meski cukup mengejutkan.

Menurut laporan, Lacazette musim ini masih belum bermain sebaik sebelumnya. Dia tidak setajam musim lalu, kurang mematikan, kurang kontribusi.

Lacazette memulai musim ini dengan cedera pergelangan kaki dan sejak saat itu dia belum menemukan daya ledak yang musim lalu jadi senjata utamanya. Musim ini Lacazette sudah bermain 18 kali dan hanya bisa menghasilkan 5 gol.

Uniknya, pada laga kontra Burnley kemarin, Arteta justru menarik Pepe demi memberi kesempatan pada Martinelli. Mengapa bukan Lacazette?

Butuh Gol

Hanya Arteta yang bisa menjawab pertanyaan di atas, tapi sepertinya dia terus memainkan Lacazette dengan harapan si striker bisa mencetak gol lalu mendapatkan kepercayaan dirinya kembali.

Arteta boleh-boleh saja mengambil keputusan seperti itu, tapi jika ujungnya Arsenal gagal menang, sepertinya dia harus mempertimbangkan itu kembali. Ketika gol itu tidak kunjung tiba, peran Lacazette pada permainan tim pun ikut menurun.

Kombinasinya dengan Aubameyang tidak sebaik musim lalu. Pergerakannya terlalu mudah dibaca. Lacazette pun tidak bisa terhubung dengan lini tengah ketika Mesut Ozil ditarik keluar.

Jika terus seperti ini, dengan kebangkitan Martinelli dan ketajaman Aubameyang, Lacazette bisa jadi sedang menuju pintu keluar Emirates Stadium. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: