Search
Sabtu 11 Juli 2020
  • :
  • :

Emre Can Rela Turunkan Gaji untuk Gabung Dortmund

Starberita – Jakarta, Juventus dikabarkan telah sepakat untuk melepas gelandang Emre Can ke Borussia Dortmund. Emre Can pun antusias dengan kesepakatan itu dan rela turunkan gaji demi bisa bermain untuk Dortmund.

Emre Can sudah tidak masuk dalam rencana Juventus sejak awal musim 2019/2020. Bahkan, pemain asal Jerman tersebut tidak masuk skuad yang didaftarkan di fase grup Liga Champions.

Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici pun membuka peluang untuk melepas Emre Can. Walaupun sang pemain dibutuhkan, tetapi Juventus tidak akan menutup pintu bagi klub yang berminat padanya.

“Emre Can adalah pemain penting, kami akan senang jika dia bertahan, tetapi jika kami menemukan solusi yang cocok untuk semua orang yang peduli, maka ia dapat mengambil langkah itu,” ucap Fabio Paratici.

Kesepakatan Juventus dan Dortmund untuk Emre Can

Emre Can bukan pemain ‘kaleng-kaleng’. Banyak klub yang ingin mendapatkan servis mantan gelandang Liverpool. Manchester United sempat meliriknya sebagai pengganti Scott McTominay yang mengalami cedera.

Lalu, ada juga Tottenham dan Everton yang masuk dalam persaingan. Ada juga Bayern Munchen yang ingin membawa pulang Emre Can ke Jerman. Namun, semua tawaran klub di atas tidak menarik bagi Emre Can.

Dilaporkan, klub yang memikat hati Emre Can adalah Borussia Dortmund. Negosiasi dengan pihak Juventus pun digelar. Sejauh ini, hasilnya positif.

Dortmund sempat menawarkan harga 22 juta euro, tetapi ditolak pihak Juventus. Lalu, kedua tim sepakat dengan harga 25 juta euro dengan sejumlah bonus. Ada beberapa opsi pembayaran yang kini masih dibicarakan kedua klub.

Emre Can Rela Turun Gaji Demi Gabung Dortmund

Juventus dan Dortmund kini tengah serius membahas mekanisme transfer Emre Can. Sejauh ini, ada beberapa opsi. Salah satunya pembayaran dalam waktu terpisah [dicicil]. Lalu, ada juga opsi peminjaman dengan klausul pembelian.

Dortmund disebut akan mendapatkan Emre Can dengan status pinjaman hingga akhir musim. Namun, kedua klub belum sepakat dengan klausul opsi pembelian atau kewajiban pembelian saat masa peminjaman habis. Yang pasti, harga disepakati 25 juta euro.

Emre Can sendiri sangat antusias untuk bisa segera bergabung dengan Dortmund. Pemain berusia 26 tahun bahkan membuat negosiasi berjalan dengan mudah. Emre Can bersedia menerima tawaran gaji lebih rendah dari Dortmund demi merampungkan proses transfer. (sbc-02/bol)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: