Search
Rabu 12 Agustus 2020
  • :
  • :

Cukup Besar Peluang Mbappe Gabung Liverpool di Musim Panas 2020

Starberita – Paris, Pandit sepakbola ternama asal Prancis, Julien Laurens, percaya peluang Liverpool mendapatkan pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), yakni Kylian Mbappe, cukup besar di bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Hal itu dikarenakan Mbappe masih muda dan haus akan tantangan yang ada di Liga Inggris.

Laurens sadar Mbappe sebelumnya sempat mengatakan impiannya untuk bisa bermain di Real Madrid. Namun, menurut Laurens usia Mbappe yang masih 21 tahun membuat pemain tersebut masih memiliki waktu lebih untuk mencoba bermain ke klub lain sebelum akhirnya pindah ke Madrid. Apalagi Laurens juga tahu bahwa Mbappe sangat mengagumi kompetisi di Liga Inggris.

Semua hal itu dirasa Laurens sudah cukup untuk membuktikan bahwa peluang Mbappe bermain di Liga Inggris, khususnya di Liverpool cukup besar. Kini, yang menjadi pertanyaan Laurens adalah apakah Liverpool sanggup untuk membayar transfer serta gaji dari pemain asal Prancis tersebut.

Andai kata skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut benar-benar berniat mendatangkan Mbappe di musim panas 2020 mendatang, maka setidaknya Liverpool membutuhkan dana sebesar 253 juta pounds atau sekira Rp4,5 triliun untuk merekrut mantan pemain AS Monaco itu. Jumlah yang tak murah memang, itu saja belum termasuk gaji besar yang bakal diminta Mbappe.

endati sulit, namun tetap saja peluang itu ada. Karenanya Laurens percaya dan menilai Mbappe bisa saja bergabung ke Liverpool pada jendela transfes musim panas mendatang.

β€œIni sebenarnya cukup simpel. Jika Liverpool mampu membayar 253 juta pounds ke PSG, yang mana harga tersebut memang diminta PSG kepada setiap klub yang menawar Mbappe, maka Liverpool bisa mendapatkannya. Jika Liverpool mampu membayar seperti itu, dan memberikan gaji seperti yang dia minta, maka mungkin saja Mbappe bakal mempertimbangkannya. Memang Madrid adalah tim impiannya, namun saat ini dia masih berusia 21 tahun dan masih banyak waktu baginya untuk bermain ke tim lain dan baru pindah ke Madrid suatu saat nanti. Tapi, jika Liverpool tak bisa memberikan uang sebesar yang disebutkan sebelumnya, maka hal itu jelas sulit direalisasikan,” ungkap Laurens. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: