Search
Senin 6 April 2020
  • :
  • :

Pengurus MKGR Sumut Gelar Kompetisi  Gandhy Cup U-13 

Starberita – Medan, Pengurus harian DPD Organisasi Masyarakat Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (Ormas MKGR) Provinsi Sumatera Utara, Gandhy Panigoro menyelenggarakan kompetisi sepakbola usia 13 tahun.
Kegiatan bernama Gandhy Cup U-13 tersebut diikuti antusias peserta hingga mencapai 19 peserta se Kabupaten Deli Serdang.
“Saya menyelenggarakan ini dalam rangka HUT ke 60 tahun Ormas MKGR dan atas dasar kecintaan saya terhadap dunia sepakbola. Selain itu, kegiatan ini juga didasari keprihatinan saya terhadap generasi muda yang saat ini banyak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba,” kata Gandhi Panigoro kepada wartawan usai membuka secara resmi Gandhy Cup U-13 Competition di Lapangan Pendidikan Jalan Kelambir Lima Kebun, Kabupaten Deli Serdang, kemarin sore.
Dia menegaskan, Gandy Cup akan jadi agenda rutin setiap tahunnya digelar di Kabupaten Deli Serdang khususnya Kecamatan Hamparan Perak. Untuk itu dia berharap digelarnya Gandhy Cup dijadikan momentum bagi generasi muda untuk melahirkan para pemain sepakbola profesional seperti Legimin Raharjo.
“Kita harapkan melalui Gandhy Cup ini akan lahir Legimin-Legimin baru dari Sumatera Utara khususnya Kabupaten Deli Serdang,” kata Wakil Ketua Ormas MKGR Sumut ini.
Gandy juga menjabat Wakil Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sumut mengajak turut andil berkontribusi dan berperan dalam penyelenggaran kompetisi sepakbola. Sehingga dengan ikut bergabungnya AMPG akan menjadi kekuatan besar di masyarakat.
Sementara itu, mantan pemain timnas Legimin Raharjo mengapresiasi kompetisi Gandhy Cup U-13 dan kegiatan seperti ini sangat jarang dilakukan di Tanah Air khususnya Sumatera Utara, apalagi digagas oleh tokoh muda seperti Gandy Panigoro.
“Kompetisi usia dini ini dinilai sangat positif dan penting, agar melahirkan bibit-bibit sepakbola tanah air khususnya Sumatera Utara,” kata Legimin yang sudah membawa PSMS Medan Juara di Piala Kemerdekaan 2015.
Legimin juga mengaku kompetisi sepakbola usia muda digagas Gandhy ini sejalan dengan program PSSI saat ini.
“PSSI saat ini telah fokus pembinaan sepakbola pada  usia muda, demi melahirkan pemain yang baik kedepannya.
Sebelumnya Ketua Panitia Gandhy Cup U-13, Riky Andrian menjelaskan bahwa kompetisi ini memperebutkan piala bergilir dari Gandhy Panigoro dan uang pembinaan.
“Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 10 juta,” pungkasnya. (sbc-03)



Tinggalkan Balasan

error: