Search
Senin 6 April 2020
  • :
  • :

SAR Kembali Lakukan Pencarian ABK KM Winston

Starberita – Batubara, Tim SAR kembali melakukan pencarian terhadap ABK KM. Winston yang tenggelam di sekitar perairan Tanjung Tiram, Senin (27/1/2020).

Dimana untuk pencarian terhadap korban ABK KM. Winston hari ini memasuki hari ketiga. Operasi pencarian dilakukan dengan mengerahkan 1 unit Kapal SAR RB 301 Tanjung Balai dan 1 unit Kapal Patkamla Lanal Tanjung Balai.

Dan sesuai dengan rencana operasi SAR yang telah direncanakan sebagaimana perintah langsung dari Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono selaku Search Mission Commander (SMC), pencarian hari ini dilakukan dengan pola Paralel dengan melakukan penyisiran area yang sudah ditetapkan sesuai dengan titik-titik koordinat.

“Alut dari kapal SAR dan kapal Patkamla ini nantinya yang akan melakukan penyisiran di sekitar area titik-titik koordinat yang sudah dipetakan melalui SAR MAP pada Rencana Operasi SAR yang sudah direncanakan,” sebut Toto.

Sedangkan untuk alut perahu karet LCR 40 PK pos SAR Tanjung Balai, sambungnya, akan dikerahkan untuk melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai dari Perairan Tanjung Tiram hingga perairan Pagurawan Kab. Batubara sejauh 40 NM.

Diketahui sebelumnya, dalam pencarian yang dilakukan di hari kedua, Minggu (26/1/2020), tim SAR berhasil menekan salah seorang dari 3 ABK KM Winston yang hilang. Dimana jasad korban atas nama Ijal (52) warga Seidengki T.balai, ditemukan sekitar pukul 09.45 wib, disekitar perairan Pagurawan sejauh 25 NM dari lokasi kapal tenggelam.

Sehingga demikian, Tim SAR saat ini tengah berusaha untuk bisa menemukan 2 korban hilang lainnya, yakni Sitohang dan Fajar. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: