Search
Senin 24 Februari 2020
  • :
  • :

Klopp Pastikan Shaqiri Bertahan di Liverpool

Starberita – Jakarta, Manajer Liverpool Jurgen Klopp memastikan Xherdan Shaqiri tak akan pindah kemana pun pada musim ini meski jarang dimainkan.

Pemain asal Swiss tersebut tampaknya jadi penghuni setia bangku cadangan di skuat Liverpool. Ia gagal memberikan perlawanan dalam perebutan satu tempat di lini tengah atau pun di lini serang The Reds.

Situasi ini kemudian disebut menarik perhatian AS Roma. Mereka dikabarkan ingin meminjam servis pemain kidal itu pada musim dingin 2020 ini.

Roma ingin meminjamnya setelah Nicolo Zaniolo mengalami cedera lutut parah. Selain itu, ada juga klub lainnya yang meminatinya yakni Sevilla.

Roma sebelumnya disebut sudah menghubungi Liverpool untuk mengutarakan niatannya. Liverpool disebut telah menolak proposal peminjaman tersebut akan tetapi I Lupi dikabarkan tak menyerah begitu saja.

Konfirmasi Jurgen Klopp

Jurgen Klopp akhirnya angkat bicara soal masa depan Xherdan Shaqiri. Manajer asal Jerman itu mengatakan bahwa Shaqiri tak akan pergi kemana pun pada pertengahan musim ini karena tenaga dan pengalamannya diperlukan.

Apalagi amunisi timnya pas-pasan. Hal itu terlihat ketika pada pada satu titik Liverpool sampai harus memainkan para pemain mudanya.

“Mayoritas Desember dan Januari kami memiliki bangku cadangan yang penuh pemain muda, pemain muda yang luar biasa, tetapi mereka masih anak-anak. Jadi, bagaimana kita bisa berpikir tentang memberikan pemain kepada siapa pun?. Saya tidak mengerti itu. Ini bukan tentang Shaq atau apa pun, ini tentang hampir semua orang. Bahwa kita harus mempertahankan mereka untuk menyelesaikan situasi kita dan bukan situasi untuk klub yang berbeda. Jika ada seseorang yang datang dan bertanya dengan benar – yang tidak terjadi – mungkin, jika mereka putus asa, kami pikir. Tetapi sama sekali tidak ada niat dari pihak kami untuk melakukan apa pun,” tegas Klopp.

Tak Ada Masalah dengan Chamberlain

Liverpool sebelumnya bermain melawan Manchester United. Alex Oxlade-Chamberlain dijadikan starter.
Namun ia kemudian ditarik keluar pada menit ke-66. Chamberlain lantas tampak kesal di bangku cadangan. Namun Klopp memastikan bahwa hal itu tidak berbuntut panjang.

“Oxlade berada dalam kondisi yang baik. Ia tidak [frustrasi dengan dirinya sendiri], ia hanya terlihat seperti ini. Saya bertanya kepadanya, semuanya baik-baik saja. Itu normal ketika seorang pemain ingin bermain 90 menit. Saya membuat keputusan dan kadang-kadang saya tepat sasaran dan kadang-kadang tidak,” sambung Klopp.

Klopp kemudian menjelaskan apa alasannya menarik keluar Chamberlain. Ia saat itu mengira gelandang 26 tahun tersebut mengalami memar dan berimbas pada penampilannya.

“Mungkin dengan Ox terakhir kali saya agak terlalu dini [menariknya keluar] tetapi ia mendapat memar, ia pincang sedikit. Jika seorang gelandang pincang Anda mulai mencari lebih detail informasinya dan kemudian jika dalam satu atau dua situasi defensif gelandang itu tidak ada di mana ia seharusnya berada, Anda berpikir, “OK, itu berdampak” dan kemudian kita harus membuat keputusan. Itu yang kami lakukan. Setelah pertandingan, tidak terasa buruk lagi dengan memar yang didapatnya. Itu bagus, sangat bagus dan semuanya OK,” tandasnya. (sbc-02/bol)

 

 

 




Tinggalkan Balasan

error: