Search
Jumat 3 April 2020
  • :
  • :

Direksi PD Pasar Dicopot, Pedagang Pasar Ngadu ke DPRD Medan

Starberita – Medan, Sejumlah pedagang yang tergabung di dalam Persatuan Pedagang Pasar (Pedas) melaporkan perihal pencopotan, Rusdi Sinuraya, dari jabatan Direktur Utama PD Pasar Kota Medan ke Komisi III DPRD Kota Medan, Selasa (21/1/2020).

Laporan itu langsung disampaikan Ketua Pedas, Guntur Limbong, bersama sejumlah rekan yang diterima Ketua Komisi III, M Afri Rizki Lubis, Wakil Ketua Komisi, Abdul Rahman Nasution dan Sekeretasi, Erwin Siahaan.

Guntur Limbong menyebut pencopotan jajaran Direksi PD Pasar, seperti Dirut Rusdi Sinuraya, Dir Ops Yohny Anwar dan Dir Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Arifin Rambe berbau politis. “Beliau (Rusdi, red) bapak dari pedagang. Kami pertanyakan alasan pencopotannya,” kata Guntur.

Atas laporan yang disampaikan, Wakil Ketua Komisi III, Abdul Rahman Nasution, meminta para pedagang membuat laporan secara resmi agar bisa ditindaklanjuti. “Kita terima aspirasi dari teman-teman pedagang, nanti tolong dibuatkan laporan secara tertulis,” pinta Abdul Rahman.

Setelah laporan tertulis masuk, sebur Rahman, pihaknya akan menindaklanjutinya dengan memanggil Badan Pengawasan BUMD.

“Kita sudah dengar masukan pedagang, nanti akan dipertanyakan kepada Badan Pengawas,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Komisi III, Erwin Siahaan, menambahkan sejauh ini pihaknya belum bisa menyimpulkan kinerja dari PD Pasar Kota Medan, karena masih baru.

“Memang rencana kedepan akan kami bedah PD Pasar dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah. Komisi III memang tidak pernah mengeluarkan rekomendasi ke Pemko Medan untuk pencopotannya, makanya akan dipertanyakan,” sebut Erwin. (sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: