Search
Sabtu 11 April 2020
  • :
  • :

Seperti Dongeng, 1001 Malam Liverpool & Jurgen Klopp Tak Pernah Kalah di Anfield

Starberita – Jakarta, Kisah 1001 Malam merupakan salah satu karya sastra epik dari Timur Tengah. Salah satu cerita yang tersohor yakni tentang Sinbad si Pelaut. Dan, kini ada Jurgen Klopp dengan dongeng 1001 malam di Anfield.

Jurgen Klopp baru saja mengantar Liverpool meraih kemenangan atas Manchester United pada duel pekan ke-23 Premier League, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Bermain di Anfield, Liverpool menang dengan skor 2-0.

Gol pertama Liverpool dicetak Virgil van Dijk dari situasi sepak pojok. Sedangkan, gol kedua dicetak Mohamed Salah. Pemain asal Mesir mencetak gol dari umpan Alisson Becker, sebuah serangan balik cepat.

Sebenarnya, Liverpool mencetak dua gol tambahan ke gawang David de Gea. Hanya saja, gol yang dicetak Roberto Firmino dan Gini Wijnaldum dianulir wasit usai melihat VAR. Liverpool harus puas dengan skor 2-0.

Dongeng 1001 Malam di Anfield

Kemenangan atas Manchester United membuat Liverpool menorehkan catatan apik. Bersama Jurgen Klopp, The Reds kini sudah tidak pernah kalah pada laga kandang di kompetisi resmi selama 1001 malam. Liverpool begitu kuat di kandang.

Liverpool terakhir kali menderita kekalahan di Anfiled pada laga Premier League terjadi pada 2017 silam, tepatnya pada 23 April 2017. Saat itu, Liverpool kalah dengan skor 1-2 atas Crtsyal Palace. Gol Liverpool dicetak Philippe Coutinho. Sedangkan dua gol Crystal Palace dicetak Christian Benteke.

Sejak kekalahan tersebut, Liverpool tak lagi pernah kalah di Anfield pada laga Premier League. Sampai 1001 malam lamanya. Hasil terburuk bagi Liverpool hanyalah meraih 10 kali hasil imbang.

Modal apik Liverpool saat berlaga di kandang bakal menjadi faktor penting pada musim 2019/2020. Sebab, The Reds kini tengah berupaya menyudahi puasa gelar Premier League yang dilakoni sejak 30 tahun lalu.

Mohamed Salah Akhirnya Bobol Gawang MU

Manchester United bukan lawan baru bagi Mohamed Salah. Namun, selama ini peruntungan mantan pemain AS Roma ketika ketika berjumpa Setan Merah terhitung buruk. Mohamed Salah belum pernah membobol gawang United.

Gol pertama Mohamed Salah ke gawang United akhirnya tercipta pada menit ini. Pemain27 tahun mencetak gol lewat skema yang indah. Dari serangan balik cepat dan menang duel satu lawan satu dengan bek United.

Kini, Mohamed Salah sudah membobol 23 dari 25 tim Premier League berbeda yang pernah dihadapinya. Hanya tersisa dua tim yang belum dibobol Mohamed Salah yakni Aston Villa dan Swansea. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: