Search
Rabu 1 April 2020
  • :
  • :

Salah Sudah Bobol Gawang 23 Tim di Liga Inggris

Starberita – Liverpool, Satu gol di penghujung laga kontra Manchester United mengantar Mohamed Salah pada catatan spesial. Striker Liverpool itu sukses mencetak minimal satu gol ke gawang 23 dari 24 tim di Liga Inggris yang pernah dihadapinya sejak musim 2017-2018.

Gawang Man United sebelumnya selalu gagal dibobol Mo Salah dalam lima pertemuan di Liga Inggris. The Egyptian King seperti terkena kutukan ketika menghadapi Setan Merah. Pada laga, Minggu (19/1/2020) tersebut, tiga peluangnya juga gagal menembus pertahanan kiper David de Gea.

Beruntung, kutukan tersebut berakhir pada menit ketiga injury time babak kedua. Mo Salah dengan tenang menyepak bola ke jaring gawang meski dikawal Daniel James dalam skema serangan balik kilat. Saking senangnya, Salah rela mendapat kartu kuning karena selebrasi melepas kostum.

Gol tersebut sekaligus memastikan pemain berusia 27 tahun itu nyaris selalu mencetak gol ke gawang kesebelasan lawan di Liga Inggris. Dari 24 tim yang pernah dihadapinya, hanya satu yang belum pernah merasakan dijebol Mo Salah, yakni Swansea City.

“Sebagai pemain Liverpool, Mohamed Salah sekarang sudah mencetak gol ke gawang 23 dari 24 tim di Liga Inggris yang pernah dihadapinya lebih dari satu kali. Satu-satunya kegagalan terjadi ke gawang Swansea City,” kicau akun Twitter @OptaJoe, Senin (20/1/2020).

Memang, dari dua pertemuan melawan Swansea City pada Liga Inggris 2017-2018 atau musim perdananya berkostum Liverpool, Mohamed Salah gagal membobol gawang The Swans. Namun, ia sukses memberikan dua assist dalam kemenangan telak 5-0 di Stadion Anfield pada 26 Desember 2017. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: