Search
Jumat 10 April 2020
  • :
  • :

Juventus: Rumor Tukar Guling Bernardeschi & Rakitic Tak Benar

Starberita – Jakarta, Juventus sempat dirumorkan akan menjadikan Federico Bernardeschi sebagai tumbal untuk mendapatkan pemain Barcelona, Ivan Rakitic. Tapi Fabio Paratici selaku direktur mengkonfirmasi kalau kabar tersebut tidak benar.

Kabar itu sendiri berasal dari sejumlah media dari Spanyol. Mereka menyebutkan kalau Juventus sangat menginginkan Rakitic yang pernah mengutarakan niatnya meninggalkan Barcelona di musim dingin ini.

Untuk mendapatkan gelandang asal Kroasia itu, Juventus dikabarkan siap menukarnya dengan Bernardeschi. Eks pemain Fiorentina tersebut jarang diberi kesempatan tampil oleh sang pelatih, Maurizio Sarri, di musim ini.

Bernardeschi cukup kesulitan karena Juventus sudah tak memainkan skema dengan penyerang sayap. Langganan Timnas Italia itu sering dipasang sebagai trequartista. Sayang ia tak kunjung memberikan hasil yang diharapkan.

Paratici Bantah Rumor Tukar Guling

Situasi inilah yang membuat rumor perihal pertukaran Bernardeschi dengan Rakitic menguak di tengah publik. Paratici sampai harus angkat bicara guna menepis kabar tersebut.

Paratici tidak menampik adanya obrolan antara Juventus dengan Barcelona belakangan ini. Namun itu tidak secara khusus membicarakan Bernardeschi dan Rakitic, melainkan soal pemain muda.

“Gagasan Rakitic-Bernardeschi menguap selama musim panas sebagai bagian dari diskusi umum soal pemain, tapi tidak pernah ada ketertarikan yang konkrit dari kedua belah pihak,” ujar Paratici.

Benarkan Perbincangan dengan Barcelona

Lebih lanjut, Paratici menegaskan bahwa obrolan dengan Barcelona yang terjadi belakangan ini hanya melibatkan pemain muda. Salah satunya adalah Matheus Pereira yang sedang dipinjamkan ke FCD Dijon.

“Kami berbicara dengan Barcelona untuk dua pemain muda yang sangat menjanjikan, Matheus Pereira sangat teknis, dengan gaya Brasil yang butuh lingkungan berbeda untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Kami mengindentifikasi gaya yang lebih Italia di skuat Barcelona, jadi ini masuk akal bagi semua yang peduli,” tutupnya.

Sejauh ini, pemain berumur 21 tahun tersebut baru tampil sebanyak 10 kali di ajang Ligue 1 tanpa menorehkan gol maupun assist. Empat kali diantaranya dilakoni dengan status pemain pengganti. (sbc-02/bol)

 

 

 

 

 




Tinggalkan Balasan

error: