Search
Jumat 10 April 2020
  • :
  • :

Butuh Bek Tengah, Arsenal Siap Boyong Nathan Ake

Starberita – London, Arsenal nampaknya bakal melakukan aktivitas pembelian pemain anyar di jendela transfer musim dingin 2020. Terlebih dengan permasalahan lini belakang yang dialami oleh The Gunners –julukan Arsenal– di musim 2019-2020.

Ya, lini pertahanan memang menjadi masalah utama Arsenal dalam mengarungi musim ini. Bahkan di Liga Inggris 2019-2020, Arsenal menjadi satu-satunya tim The Big Six dengan catatan kebobolan tertinggi, yakni 31 gol, dari 22 laga yang sudah mereka mainkan.

Situasi semakin pelik yang dialami Arsenal setelah beberapa pemain bertahan yang mereka miliki saat ini dibekap cedera. Nama-nama seperti Calum Chambers, Hector Bellerin, serta Kieran Tierney, harus absen beberapa laga karena harus melakukan pemulihan cedera.

Bahkan Chambers dipastikan bakal absen memperkuat Arsenal di sisa musim ini karena alasan yang sama. Maka dari itu, manajemen Arsenal pun kabarnya bakal merekrut bek anyar di jendela transfer musim 2020.

Menurut laporan, nama yang masuk dalam radar incaran Arsenal adalah bek andalan Bournemouth, yaitu Nathan Ake. Terlebih sejak gabung Bournemouth dari Chelsea, performa Ake mengalami peningkatan yang signifikan.

Manajemen Arsenal sendiri kabarnya sudah menyiapkan dana sebesar 38 juta euro atau sekira Rp575 miliar untuk bisa meminang Ake. Namun untuk bisa mendapatkan Ake, Arsenal bakal bersaing dengan sejumlah tim macam Everton, Leicester City, dan Chelsea, yang juga menaruh ketertarikan terhadap bek berusia 24 tahun itu. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: