Search
Jumat 10 April 2020
  • :
  • :

Liverpool Dominasi Skuat UEFA Team of the Year 2019

Starberita – Jakarta, UEFA merilis Fans’ Team of the Year 2019 yang beranggotakan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan sejumlah penggawa Liverpool.

Pemilihan nama-nama pemain yang masuk di tim ini dilakukan dengan sistem voting. Mereka yang berhak memberikan suaranya adalah para fans yang ada di seluruh dunia.

Voting itu dilangsungkan selama satu bulan lebih. Dan pada hari Rabu (15/01/2020) ini, UEFA akhirnya merilis 11 nama pemain yang masuk tim idaman tersebut.

Superstar Barcelona, Messi, terpilih masuk tim ini berserta dengan rivalnya yang sekarang bermain di Juventus, Cristiano Ronaldo. Lalu ada lima pemain yang berasal dari skuat Liverpool.

Mereka adalah Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, Virgil Van Dijk, dan Sadio Mane. Masuknya lima pemain ini memang tidak mengejutkan, karena mereka sebelumnya berhasil membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions.

UEFA Fans’ Team of the Year 2019

Berikut daftar lengkap para pemain yang masuk dalam skuat UEFA Fans’ Team of the Year 2019:

Alisson (Liverpool FC & Brasil)

Trent Alexander-Arnold (Liverpool FC & Inggris)

Virgil van Dijk (Liverpool FC & Belanda)

Matthijs de Ligt (AFC Ajax/Juventus & Belanda)

Andy Robertson (Liverpool FC & Skotlandia)

Kevin De Bruyne (Manchester City FC & Belgia)

Frenkie de Jong (AFC Ajax/FC Barcelona & Belanda)

Lionel Messi (FC Barcelona & Argentina)

Robert Lewandowski (FC Bayern Munchen & Polandia)

Cristiano Ronaldo (Juventus & Portugal)

Sadio Mane (Liverpool FC & Senegal)

Fakta UEFA Fans’ Team of the Year 2019

Ada sejumlah fakta menarik yang muncul dari terbentuknya UEFA Fans’ Team of the Year 2019 ini. Bagi Cristiano Ronaldo misalnya, di mana ia kini total sudah 14 kali dipilih fans untuk masuk dalam tim ini.

Sementara itu, total ada tujuh muka baru yang masuk di tim kali ini. Mereka adalah Alisson, Trent Alexander-Arnold, Matthijs de Ligt, Andy Robertson, Frenkie de Jong, Robert Lewandowski dan Sadio Mane.

Belanda jadi negara yang paling banyak menyumbangkan pemainnya yakni tiga orang. Sementara itu Matthijs de Ligt jadi yang termuda di antara semua pemain dalam tim.

Bagi Liverpool, ini adalah pertama kalinya mereka mengirimkan lima pemainnya sekaligus ke dalam tim tersebut. Sementara itu superstar Barcelona, Lionel Messi, terpilih masuk UEFA Fans’ Team of the Year untuk yang ke-11 kalinya. (sbc-bol)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: