Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Kadisdik Sumut Terkesan ‘Tutup Mata’ Terhadap Kepsek SMKN 6 Tj. Balai
Search
Rabu 19 Februari 2020
  • :
  • :

Kadisdik Sumut Terkesan ‘Tutup Mata’ Terhadap Kepsek SMKN 6 Tj. Balai

Starberita – Medan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mempertanyakan sikap Pemerintah Provinsi Sumut yang masih mempertahankan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (Ka SMKN 6) Kota Tanjung Balai memimpin sekolah tersebut.
“Kita sangat mengherankan kenapa Pemprovsu dalam hal ini Kadisdik Sumut yang masih mempertahankan Kepsek SMK Negeri 6 Kota Tanjung Balai pada jabatan tersebut. Padahal beliau tengah menghadapi persoalan hukum. Terkait hal ini, Plt. Kadisdik Sumut Arsyad Lubis terkesan sengaja membiarkan dan ‘tutup mata’ terhadap Kepsek SMK 6 itu,” kata Anggota Komisi E DPRD Sumut, Mahyaruddin Salim saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumut beserta Kepala UPT kabupaten/kota di Gedung Dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (15/1/2020).
Mahyaruddin mengakui bahwa meskipun tidak terlalu mengganggu proses belajar mengajar dikarenakan masih ada Wakil Kepala sekolah (Wakasek), namun para guru tidak maksimal memberikan materi pelajaran dan pengajaran. Selain itu,  sebagai seorang pemimpin, oknum Kepsek tersebut telah mencerminkan prihal yang tidak baik apalagi beliau seorang pegawai negeri sipil (PNS).
“Tidak menjadi panutan bagi bawahannya dan para siswa. Guru mata pelajaran pun dinilai kurang maksimal dalam memberikan materi dan pengajaran,” cetusnya.
Untuk itu, lanjut Politisi Partai Golkar ini, pihaknya meminta agar Kadisdik Sumut Arsyad Lubis segera mencopot Kepsek SMA Negeri 6, agar beliau fokus dengan persoalan hukum yang sedang dijalaninya.
“Karena, persoalan pendidikan menjadi hal yang krusial dan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama. Jangan hanya karena seorang oknum Kepsek, maka perkembangan dan kemajuan pendidikan dan peserta didik di Kota Tanjung Balai terhambat dan mendapatkan preseden buruk dari masyarakat. Apa yang menjadi masukan para dewan kepada Disdik Sumut harus menjadi catatan dan ditindaklanjuti, karena semua itu informasi dari masyarakat termasuk saat reses. Dan suatu saat kami akan menagihnya,” tandasnya.
Menanggapi hal tersebut, Plt. Kadisdik Sumut, Arsyad Lubis mengatakan bahwa ada mekanisme yang harus dijalani untuk pencopotan dan pengangkatan kepala sekolah. Sebagai PLT Kadisdik, dirinya harus berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda).
“Saya harus koordinasikan hal ini dengan Ibu Sekretaris Daerah (Sekda) Provsu. Karena yang mengangkat Kepsek Ibu Sekda, saya hanya mengusulkan,” katanya seraya menambahkan, selain itu pihaknya masih menunggu proses Inkracht dari persoalan hukum yang tengah dihadapi Kepsek SMK Negeri 6 tersebut. (sbc-03)



Tinggalkan Balasan

error: