Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Wagubsu Ingatkan Pentingnya Jaga Kekompakan
Search
Senin 20 Januari 2020
  • :
  • :

Wagubsu Ingatkan Pentingnya Jaga Kekompakan

Starberita – Medan, Wagubsu, Musa Rajekshah (Ijeck) menyerahkan dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2020 secara simbolis kepada 4 Kabupaten/Kota, di Rumah Dinas Wagubsu, Senin (13/1/2020).

Empat Kabupaten/Kota tersebut adalah Labuhanbatu, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, dan Kota Binjai. Hadir untuk menerima DIPA dan TKDD secara simbolis Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe, Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution, Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul, serta Walikota Binjai, Muhammad Idaham.

Pada kesempatan itu, Ijeck menyampaikan pesan kepada kepala daerah yang hadir tentang pentignya menjaga kekompakan. Menurutnya kekompakan antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota sangat diperlukan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sumut.

“Kita mau daerah ini kompak. Kemajuan provinsi ini, kesejahetraan masyarakat kita, tidak akan terwujud jika kita tidak kompak,” katanya.

Untuk itu, jelasnya, komunikasi perlu terus dijaga. Terutama antara pemerintah provinsi dengan Kabupaten/Kota. Pemprovsu tidak bisa mengetahui semua permasalahan yang ada di Kabupaten/Kota, jika tidak dikomunikasikan.

“Untuk itu diperlukan komunikasi yang intens antara Pemprov dengan Pemkab/Pemko,” ucap Ijeck.

Selain penyerahan DIPA dan TKDD secara simbolis, pertemuan antara Pemprovsu dengan kepala daerah Kabupaten/Kota sangatlah penting. Dikatakan Ijeck, penyerahan DIPA dan TKDD secara langsung kepada Kepala Daerah Kabupaten/Kota bertujuan untuk menyampaikan permasalahan yang ada di daerah. Untuk itu, momentum penyerahan DIPA bisa dimanfaatkan sebagai bentuk silaturahmi dan komunikasi antar kepala daerah.

“Harapan kita membangun Sumut ini, kita tidak serta merta tahu semua kondisi. Dan kita tidak bisa action langsung, kalau tidak disampaikan. Pertemuan ini harapannya bisa langsung menyampaikan masalah yang ada di daerah,” tandasnya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: