Search
Senin 24 Februari 2020
  • :
  • :

Selain Pochettino, Barcelona Incar Siapa Lagi untuk Gantikan Valverde?

Starberita – Jakarta, Kegagalan di ajang Supercopa de Espana membuat Barcelona bergerak mencari pelatih anyar untuk menggantikan Ernesto Valverde. Namun ternyata, pencarian tersebut bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Sebagai informasi, perjalanan Barcelona di ajang Supercopa de Espana berakhir di babak semi-final, yang merupakan laga pertama dalam kompetisi tersebut. Mereka kalah tipis 2-3 atas salah satu rivalnya, Atletico Madrid.

Sejak kekalahan tersebut, Barcelona terus didesak untuk memecat Valverde. Manajemen klub sendiri menyatakan bahwa mereka masih percaya dengannya, namun diam-diam melakukan pergerakan untuk mencari pelatih.

Beberapa hari yang lalu, mereka dikabarkan telah melakukan pencariannya. Dan Xavi, yang sedang melatih Al Sadd, adalah sosok pertama yang mereka datangi.

Calon Selain Pochettino

Sayangnya, upaya pendekatan mereka ke Xavi tak berjalan mulus. Kendati Xavi punya impian untuk melatih Barcelona, namun ia tetap menyatakan tidak kepada Barcelona.

Setelah ditolak, Barcelona mengalihkan perhatiannya ke Ronald Koeman yang juga menolak. Kemudian, mereka mengalihkan bidikannya ke Mauricio Pochettino yang baru saja dipecat Tottenham beberapa bulan lalu.

Pochettino bukan satu-satunya buruan Barcelona. Sejumlah nama juga telah dikaitkan dengan mereka. Salah satu di antaranya adalah Quique Setien yang sebelumnya melatih Real Betis dan Las Palmas.

Setien tidak memiliki klub semenjak meninggalkan Betis pada akhir musim 2018/19. Dia sering dikaitkan dengan Barcelona karena mengusung gaya bermain penguasaan bola yang dulu pernah terlihat di Nou Camp.

Kandidat Lainnya

Kandidat berikutnya adalah Massimiliano Allegri. Seperti halnya Setien, Allegri juga belum memiliki klub semenjak melepas jabatan kepelatihan di Juventus akhir musim lalu.

Namun peluang pelatih Italia itu mendarat di Barcelona, setidaknya dalam waktu dekat, terbilang kecil. Allegri pernah berujar bahwa dirinya ingin mengambil waktu rehat selama satu tahun sebelum menerima tawaran lagi.

Barcelona juga disebut sedang memburu sejumlah mantan pemainnya yang sekarang merintis karir kepelatihan di klub lain. Mereka adalah Gabriel Milito yang sedang menukangi Estudiantes serta pelatih Montreal Impact, Thierry Henry.

Erik ten Hag (Ajax Amsterdam), Marcelo Gallardo (River Plate), dan Roberto Martinez (Timnas Belgia), juga dikaitkan dengan juara bertahan La Liga itu. Namun sepertinya, mereka akan bersabar dengan Valverde sampai akhir musim nanti. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: