Search
Senin 1 Juni 2020
  • :
  • :

Mau Sehat di 2020? Yuk Ubah Pola Makan!

Starberita – Jakarta, Banyak orang memiliki resolusi di tahun baru. Sebagian besar masyarakat berharap bisa menjalani kehidupan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Tak terkecuali untuk mengubah gaya hidup yang lebih sehat (healthy lifestyle).

Salah satu cara untuk menerapkan healthy lifestyle adalah dengan mengubah pola makan. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menerapkan pola makan yang lebih sehat.

Tidak Melewatkan Sarapan

Jika di tahun sebelumnya Anda sering meninggalkan sarapan dengan alasan tidak sempat ataupun belum lapar, maka di tahun ini cobalah untuk menyempatkannya. Brand Ambassador dari True Aussy Beef, Isye Iriani mengatakan, sarapan yang sehat harus dilengkapi dengan makanan yang mengandung protein, karbohidrat, dan sayuran.

“Untuk memenuhi kebutuhan protein pada menu sarapan, daging sapi Australia cocok untuk disantap pagi hari. Karena daging sapi Australia sangat praktis tersedia dalam berbagai bentuk potongan yang siap disajikan sehingga menghemat waktu Anda ketika memasak,” papar Isye.

Selain itu, daging sapi Australia merupakan bahan dasar utama yang sangat mudah diolah dalam berbagai jenis masakan yang memberikan sumbangan utama untuk memasok protein dan zat besi yang sangat dibutuhkan tubuh untuk memperoleh energi dan berbagai nutrisi mikro lainnya yang sangat penting bagi tubuh.

Say Good Bye pada Soda dan Minuman Manis

Bercengkrama bersama teman-teman di kafe atau restoran menjadi hobi masyarakat perkotaan saat ini. Hal ini membuat mereka lebih sering mengonsumsi soda dan minuman manis saat mereka memesan menu tersebut.

Padahal, mengonsumsi minuman manis secara berlebihan hanya akan menyumbang kalori dalam jumlah besar yang dapat meningkatkan obesitas bahkan beberapa penyakit yang diakibatkan dari konsumsi gula berlebih seperti diabetes. Untuk itu, mulai saat ini Anda bisa mencari alternatif lain dengan memesan jus buah alami ataupun susu rendah lemak yang lebih sehat. Namun, jangan lupa juga untuk perbanyak minum air putih ya.

Konsumsi Multivitamin

Selain menerapkan pola makan yang sehat, ada baiknya jika Anda juga mengonsumsi multivitamin. Vitamin sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta menjaga daya tahan tubuh manusia.

Berkaitan dengan vitamin yang Anda konsumsi, perhatikan juga waktu terbaik untuk minum vitamin tersebut, apakah baiknya dikonsumsi pada pagi hari atau malam hari. Anda bisa mencoba untuk konsultasi pada dokter langganan sebelum Anda memutuskan untuk mengonsumsi vitamin. (sbc-02/hel)

 




Tinggalkan Balasan

error: