Search
Rabu 1 April 2020
  • :
  • :

Klopp: Liverpool Bakal Terus Tancap Gas

Starberita – Liverpool, Saat ini Liverpool memimpin kelasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan raihan 61 poin. Luar biasanya, mereka mampu unggul 13 poin dari tim peringkat kedua Manchester City dan masih menyimpan satu pertandingan.

Kondisi tersebut membuat sejumlah pihak berspekulasi kalau mulai sekarang Liverpool akan sedikit bersantai. Apalagi, tim berjuluk The Reds itu juga harus membagi fokusnya dengan kompetisi Liga Champions.

Kendati demikian, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan kalau timnya akan terus menjaga fokus dan tetap berupaya meraih poin penuh di setiap pertandingan. Karena bagi Klopp, kompetisi belum berakhir. Meski kini Liverpool unggul 13 angka, namun Klopp enggan memungkiri kenyataan bahwa berbagai hal bisa terjadi dalam sepakbola.

Klopp tentunya sadar betul dengan kelalaian mereka musim lalu. Sempat menempati posisi puncak klasemen dengan unggul 11 poin atas Man City, Liverpool justru harus finis sebagai runner-up. Pasalnya, meski Liverpool hanya kalah sekali musim lalu, namun mereka banyak meraih hasil imbang di paruh kedua kompetisi.

Persis seperti dalam kehidupan normal. Jika Anda memiliki sedikit kesuksesan dan Anda terbawa olehnya, Anda segera menyadari itu adalah yang terakhir. Itulah yang harus kami lakukan. Kami tidak terbawa suasana, kami sepenuhnya fokus pada langkah berikutnya. Saya tidak pernah dalam hidup saya ingin mengadakan pesta ketika tidak ada alasan nyata. Ketika ada alasan untuk pesta, maka saya akan 100% ikut. Saya bisa mengatakan dengan penuh percaya diri bahwa tidak ada kemungkinan tim ini akan berada dalam suasana hati di mana kami bisa melupakan hal-hal yang harus kami lakukan. Kami harus melakukan apa yang telah kita lakukan sejauh ini,” pungkas Klopp. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: