Search
Rabu 12 Agustus 2020
  • :
  • :

Ketimbang Eriksen, Antonio Conte Lebih Pilih Arturo Vidal

Starberita – Jakarta, Manajer Inter Milan, Antonio Conte sudah menentukan prioritas transfernya di bulan Januari ini. Conte ingin memboyong gelandang Barcelona, Arturo Vidal ke Giuseppe Meazza.

Pada bulan Januari ini, Conte dirumorkan bakal memperkuat lini tengahnya. Ia merasa stok gelandang Inter tidak mencukupi untuk tampil konsisten hingga akhir musim nanti.

Sejauh ini ada dua pemain yang dirumorkan akan merapat ke Giuseppe Meazza. Mereka adalah Arturo Vidal dan Christian Eriksen yang disebut masuk daftar transfer Inter.

Dilaporkan, bahwa Conte sudah memiliki preferensi tersendiri terkait gelandang barunya. Ia disebut lebih memprioritaskan transfer Vidal ketimbang Eriksen di bulan Januari ini.

Faktor Gaya Bermain

Menurut laporan tersebut pertimbangan utama Conte merekrut Vidal ketimbang Eriksen karena gaya bermain.

Conte menilai Eriksen yang bertipe playmaker tidak terlalu dibutuhkan di dalam timnya. Ia lebih membutuhkan sosok gelandang box to box untuk menopang sistem permainannya.

Untuk itu Vidal yang dikenal sebagai salah satu gelandang box to box terbaik di eranya dinilai bakal memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Nerrazurri ketimbang Eriksen.

Faktor Kedekatan

Selain karena kebutuhan taktik, Conte tertarik merekrut Vidal karena faktor kedekatan yang ia miliki.

Dalam karirnya, Conte pernah menangani Vidal. Ia bekerjasama dengan gelandang Timnas Chile itu saat ia menangani Juventus beberapa tahun yang lalu.

Pada saat itu, Vidal menjadi salah satu sosok yang berperan besar dalam kesuksesan Conte di Juventus, sehingga Conte tertarik merekrutnya karena ia mengenal luar dan dalam sosok Vidal.

Siap Pergi

Peluang Inter Milan untuk mendatangkan Vidal sendiri bisa dikatakan cukup besar.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui bahwa Vidal bisa meninggalkan Camp Nou mengingat Barcelona tengah mengalami surplus gelandang. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: