Search
Rabu 3 Juni 2020
  • :
  • :

Ketua DPRD Sumut Minta Proyek Pembangunan Awal Maret

 

Starberita – Medan, Proses tender pembangunan disejumlah OPD khususnya belanja langsung diminta agar segera diselesaikan, mengingat adanya perintah Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi agar diawal tahun semua tender proyek dilakukan.

“Semua anggaran yang sudah ada di APBD Tahun 2020 secepat mungkin dilaksanakan. Kita harapkan paling lama bulan Maret sudah bekerja semua (proyek berjalan,red). Tetapi bukan tendernya ya,” kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut, Drs Baskami Ginting kepada wartawan diruang kerjanya Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (8/1/2020).

Dengan demikian, jelas Baskami, jika sejumlah tender proyek belanja tidak langsung sudah dibuka dan dapat dilihat melalui laman LPSE Sumut, maka untuk belanja langsung diharapkan paling lambat di awal Februari 2020 sudah dibuka.

Disinggung soal waktu proses tender yang kemudian pengumuman pemenang sampai pelaksanaan yang hanya berjangka satu bulan, menurut Politisi PDI Perjuangan ini, hal itu tidak menjadi persoalan. Sebab pada dasarnya para calon peserta tender sudah siap.

“Selama ini kan mereka (pihak ketiga calon peserta tender,red) ajukan, sudah dipersiapkan, bukan mau main-main,” tegasnya.

Baskami juga meminta kepada Komisi di DPRD Sumut terkait proyek pembangunan, agar mengawal proses tersebut. Yakni sejauh mana pengerjaannya dijalankan.

“Kepada Pak Gubernur juga harus memicu dan mamacu semua OPD-nya. Agar perintah Beliau kepada jajarannya betul-betul dilaksanakan. Kalau tidak mampu dipertanyakan apa penyebabnya,” cetusnya.

Untuk itu, Baskami menekankan agar proses tender segera dibuka untuk proyek pembangunan, khususnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti infrastruktur.

“Kalau lama proses tendernya patut dipertanyakan, ada apa?. Karena kan tidak sulit itu, semuanya terbuka. Kita juga akan minta KPK mengawasi ini,” pungkasnya. (sbc-03)

 




Tinggalkan Balasan

error: