Search
Senin 24 Februari 2020
  • :
  • :

Yonmarhanlan I Belawan Siap Dukung Pemko Medan Menata Kota

Starberita – Medan, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan  (Yonmarhanlan) I Belawan siap mendukung bersinergi dan membantu tugas Pemko Medan dalam menjaga dan menata kota menjadi lebih baik lagi, khususnya di kawasan Belawan yang menjadi wilayah paling utara Kota Medan.

“Alhamdulillah, senang sekali kedatangan kami diterima baik Bapak Plt Walikota. Ini pertemuan yang kesekian kalinya usai saya dipercaya menjabat sebagai Danyonmarhanlan I Belawan. Rasanya tidak lengkap kalau tidak sowan (ketemu/berhadapan) langsung dengan Bapak Plt Walikota,” kata Danyonmarhanlan I Belawan, Mayor Marinir Farick M Tr Opsla, ketika beraudiensi dengan Plt Walikota Medan di Balaikota Medan, Senin (6/1/2020).

Selain itu, Danyonmarhanlan yang juga merupakan alumni SMA Negeri 1 Medan tersebut mengungkapkan bahwa selama ini hubungan baik Yonmarhanlan dengan Pemko Medan telah terjalin baik.

Untuk itu, selaku Danyonmarhanlan yang baru dilantik 2 Desember lalu, dirinya bertanggungjawab melanjutkan koordinasi yang telah terbangun.

“Kapanpun kami siap mendukung tugas Pemko Medan baik dalam menjaga keamanan serta penataan kota. Kami berharap hubungan yang selama ini terjalin dapat senantiasa terjaga demi kebaikan kita semua,” ujarnya.

Sementara Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, menyambut baik dukungan yang diberikan Yonmarhanlan I Belawan. Sebab, kata Akhyar, membangun Kota Medan tidak bisa hanya dilakukan Pemko Medan melainkan butuh bantuan, dukungan dan sinergitas dari semua elemen masyarakat khususnya unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Kami menyadari bahwa membangun Kota Medan tidak bisa dilakukan sendirian. Butuh sinergitas dari semua pihak. Sebab, Medan adalah rumah kita. Maka sudah selayaknya kita isi, jaga dan rawat bersama. Hubungan baik secara formal maupun informal harus terus kita bangun, ” bilang Akhyar.

Selanjutnya, Akhyar, mengungkapkan Pemko Medan terus melakukan penataan wilayah salah satunya dengan menertibkan keberadaan pedagang kaki lima yang kerap mengokupasi bahu jalan yang seharusnya diperuntukkan bagi pejalan kaki.

Menyikapi hal tersebut, Akhyar, meminta bantuan Yonmarhanlan untuk menindaklanjutinya termasuk di kawasan Medan Marelan.

“Kita tidak melarang para pedagang berjualan. Namun terkadang ada hak pejalan kaki yang diambil akibat berdagang sembarangan. Kami mohon kita bisa terus berkoordinasi untuk menyikapinya,” harap Akhyar. (sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: