Search
Jumat 10 April 2020
  • :
  • :

Sambut Mensos, Bupati Paparkan Kondisi Taput

Starberita – Tarutung, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara dan ibu Grace Claudia berkunjung ke Tapanuli Utara diterima Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama Dandim 0210/TU Agus Rony Widodo dan Kapolres Taput Horas M Silaen serta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Sahat Simaremare, M.Si di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Tarutung Minggu (5/1/2020).

Selanjutnya, Bupati diskusi bersama Menteri Sosial yang didampingi serta didampingi Staf Ahli Menteri Sonny Manalu dan Staf Khusus Menteri Erwin Lumbantobing tentang berbagai hal pembangunan dan jug bantuan dari Kementerian Sosial yang dapat disalurkan di Tapanuli Utara.

“Banyak harapan kami kepada Pemerintah Pusat demi kemajuan Tapanuli Utara, kami meminta dukungan Bapak Menteri dalam upaya pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya. Dampaknya akan luar biasa bagi Tapanuli Raya, salah satunya adalah semakin banyak dana yang akan berputar di Tapanuli Raya, peningkatan SDM untuk mendukung usia produktif akan semakin tinggi serta peningkatan perekonomian melului Universitas ini,” ucap Bupati mengawali sambutannya.

“Terimakasih dukungan Kemensos atas bantuan terhadap beban kenaikan premi BPJS Kesehatan, Rumah Tidak Layak Huni, Program PKH dan KUBE. Kami juga membutuhkan pengadaan ‘rice milling’ yang akan mendukung pengolahan pakan ternak. Saat ini animo masyarakat untuk beternak sangat berkurang karena biaya pakan yang sangat tinggi. Kami berharap permohonan kami dalam proposal ini semoga dapat segera terealisasi dalam waktu dekat,” akhir sambutan Bupati. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: