Search
Minggu 5 April 2020
  • :
  • :

Akhyar Minta OPD Dalami Seluruh Hasil Laporan Reses

Starberita – Medan, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution, meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendalami seluruh hasil laporan Reses yang disampaikan guna dipaduserasikan di Muswarahan Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Dalami hasil Reses yang disampaikan guna dipaduserasikan di Musrembang, sekaligus menjadi masukan utama penyusunan prioritas pembangunan kota di masa mendatang,” pinta Akhyar Nasution dalam sambutannya pada sidang paripurna laporan Reses 1 masa sidang 1 tahun 2019 DPRD Kota Medan, Senin (6/1/2020).

Sebenarnya, kata Akhyar, Pemerintah Kota Medan sudah menyiapkan perangkat atau sistem e-planning guna menjawab keresahan anggota DPRD Kota Medan.

“Pokok-pokok pikiran anggota dewan dari hasil reses bisa dimasukkan dalam sistem e-planning ini,” kata Akhyar.

Sistem e-planning ini, sebut Akhyar, sejak periode lalu sudah memiliki user name dan pasword. “Sebenarnya sudah ada periode lalu. Jadi tinggal ubah user name dan pasword, maka seluruh hasil reses ini harus masuk ke e-planning. Nanti pihak Sekretariat akan mempersiapkannya,” katanya.

Jadi, tambah Akhyar, semua Pokir anggota dewan bisa dimasukkan kedalam e-planning. “Kalau yang lalu kami tak bisa memasukkan yang bapak ibu (anggota dewan, red) sampaikan itu, karena user name dan pasword miliknya bapak ibu. Untuk itu, mulai hari ini harus dimasukkan ke e-planning,” sebutnya.

Sebelumnya, Akhyar, meyakini hasil reses yang disampaikan dalam rapat paripurna ada banyak saran penting dan strategis sebagai alternatif kebijakan terhadap program-program pembangunan kota yang muaranya bagi kebutuhan masyarakat keseluruhan. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: