Search
Rabu 1 April 2020
  • :
  • :

Chris Wilder: Liverpool Bakal Jadi Juara Liga Inggris

Starberita – Liverpool, Pelatih Sheffield United, Chris Wilder, mengakui ketangguhan dari Liverpool. Melihat para pemain Liverpool yang mampu tampil begitu apik di berbagai laga, Wilder merasa Liverpool bakal menjadi juara di ajang Liga Inggris musim ini.

Pernyataan ini diutarakan Wilder usai menghadapi Liverpool dalam pekan ke-21 Liga Inggris 2019-2020. Dalam laga yang digelar di Anfield Stadium pada Jumat (3/1/2020) dini hari WIB itu, Liverpool berhasil menumbangkan Sheffield dengan skor 2-0.

Mendapati hasil ini, Wilder pun tanpa ragu memuji permainan Liverpool. Ia menilai Virgil van Dijk dan kawan-kawan tampil begitu apik di sepanjang laga tersebut. Kondisi inilah yang akhirnya membuat kemenangan bisa dengan mudah diraih tuan rumah.

Melihat ketangguhan Liverpool, Wilder pun yakin beragam trofi dapat diraih oleh mereka pada musim ini. Salah satu gelar juara yang sangat mungkin mereka dapatkan yakni dari Liga Inggris. Sebab, Liverpool sendiri kini tengah kukuh menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan unggul hingga 13 angka dari Leicester City yang menempati posisi kedua.

Anda bisa melihat mengapa mereka (Liverpool) juara dunia dan Eropa. Mereka sepertinya akan menjadi pemenang juga di Liga Inggris. Orang-orang berbicara kepada saya tentang akademi dan hal-hal teknis serta rotasi, tetapi hal-hal dasar yang harus mereka lakukan malam ini, seperti mengejar bola, berlari, bermain maju, serta dalam hal bertahan, mereka melakukannya lebih baik daripada kami. Syukurlah kami telah dua kali bermain melawan Liverpool. Saya berharap yang terbaik bagi Jurgen (Klopp) dan Liverpool. Saya suka segala sesuatu tentang mereka, cara mereka bermain taktis, teknis, fisik, mental, mereka luar biasa,” tukasnya. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: