Search
Selasa 7 Juli 2020
  • :
  • :

Alisson Becker Sabet Trofi Samba d’Or 2019

Starberita – Jakarta, Alisson Becker telah berhasil mendapatkan trofi Samba d’Or 2019 pada Jumat (3/1/2020) dini hari WIB. Kiper Liverpool itu mampu mengalahkan para pesaingnya seperti Roberto Firmino (Liverpool) dan juga Thiago Silva (Paris Saint-Germain) untuk mendapatkan penghargaan pemain terbaik tersebut versi Sambafoot

Samba d’Or atau Samba Gold sendiri adalah sebuah penghargaan individu yang diperuntukkan bagi pemain Brasil yang tampil di kompetisi Eropa. Trofi itu diberikan kepada pemain Brasil yang mampu memperlihatkan permainan terbaik di sepanjang musim.

Penentuan pemenangnya pun berdasarkan voting yang disebarkan di internet selama beberapa waktu yang lalu. Alisson meraih penghargaan tersebut usai mendapatkan suara 35,54% dari total 100 ribu pemilih. Sementara di posisi kedua yang dihuni oleh Firmino hanya mendapatkan 23,48% dan Silva yang di peringkat ketiga meraih 10,46% suara saja.

“Kiper Liverpool, Alisson, terpilih sebagai pemain Brasil terbaik di Eropa untuk 2019. Pemain Brasil itu memenangkan Samba Gold edisi ke-11 dengan 35,54% suara,” tulis pernyataan Sambafoot di laman resmi mereka, Jumat (3/1/2020)

Pencapaian Alisson dalam meraih trofi Samba d’Or edisi ke-11 itu juga terbilang cukup luar biasa. Sebab ia menjadi kiper pertama yang mampu meraih penghargaan pemain terbaik Brasil di kompetisi Eropa tersebut.

Keberhasilan Alisson merebut penghargaan itu juga menjadi suatu pencapaian tersendiri untuk Liverpool. Karena Liverpool menjadi tim dengan penyumbang pemain terbanyak dalam meraih trofi Samba d’Or. Tercatat sudah ada tiga pemain Liverpool yang pernah merasakan gelar itu, yakni Alisson di 2019, kemudian Firmino di 2018, dan Philippe Coutinho pada 2016. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: