Search
Jumat 3 April 2020
  • :
  • :

Walkot Padangsidimpuan Lantik Sekda dan Kadis

Starberita – Padangsidimpuan, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution melantik Sekretaris Daerah Pemkot Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe dan sejumlah Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang dan Kepala Sekolah.

Pelantikan sejumlah pejabat tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas dan fungsional kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan adalah kegiatan rutin yang harus adanya rotasi serta penyegaran dan ini bukanlah hal yang luar biasa, ungkap Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, Jumat (27/12/2019).

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Wali kota Nomor 389/KPTS/2019, tentang pemberhentian dan pengangkatan Jabatan Tinggi Pratama, dimana Sekretaris Daerah diisi oleh H Letnan, S.KM, M.Kes.

Kemudian berdasarkan Surat Keputusan Walikota Nomor : 390/KPTS/2019, tentang pemberhentian dan pengangkatan Jabatan Tinggi Pratama, Jabatan Kepala Dinas Kesehatan diisi oleh Sopian Subri, S.Sos, M.Kes, yang sebelumnya merupakan Kadis Sosial.

Seterusnya, berdasarkan SK Wali Kota Nomor 392/KPTS/2019 tentang pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, dan Jabatan Pelaksana, Eddy,S.E mengisi jabatan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Selanjutnya, SK Wali Kota Nomor 393/KPTS/2019 Tentang pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian Jabatan Fungsional Kepala Sekolah, Erlinda Pulungan, S.Pd mengisi jabatan sebagai Guru Madya yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah di SMP Negeri 6 Padangsidimpuan.

Irsan menyebut, pelantikan tersebut dilaksanakan untuk penguatan kepentingan organisasi, sebab suatu organisasi dapat berjalan dengan baik sangat ditentukan oleh kualitas Sumber Daya Manusia yang mengelola didalamnya demi kepentingan yang lebih luas dalam rangka peningkatan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

ÔÇťAparatur pemerintah sebagai salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan pemerintahan diharapkan mampu memahami bidang tugas yang diemban, sebab kesadaran akan tugas dan tanggung jawab merupakan reaksi awal dalam membentuk kerangka berpikir dan bekerja,” ungkap Irsan.

Ia juga menegaskan kepada pejabat yang dilantik agar dapat memberikan pengabdian, kemampuan dan profesionalisme dalam bekerja pada pemerintah kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini. (sbc-03/ant)




Tinggalkan Balasan

error: