Search
Sabtu 11 April 2020
  • :
  • :

Sejak 2015, Jurgen Klopp Catatkan Rekor Sempurna di Boxing Day

Starberita – Jakarta, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memang cukup sering mengkritik jadwal Boxing Day di Premier League. Akan tetapi, dibalik protes tersebut, Jurgen Klopp punya rekor sempurna di Boxing Day.

Jurgen Klopp baru saja membawa Liverpool meraih kemenangan pada laga Boxing Day di pekan ke-19 Premier League musim 2019/2020. Liverpool menang dengan skor 4-0 atas Leicester City, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB.

Liverpool menang dengan skor 4-0 pada laga yang digelar di King Power Stadium tersebut. Roberto Firmino mencetak dua gol untuk Liverpool. Dua gol lainnya dicetak James Milner dan Trent Alexander-Arnold.

Kemenangan itu membuat jarak Liverpool dengan Leicester, klub peringkat pertama dan kedua, kian lebar. Liverpool kini unggul 13 poin dari The Foxes. Liverpool juga masih punya satu laga ekstra.

Rekor Sempurna Jurgen Klopp di Boxing Day

Jurgen Klopp mulai menjadi manajer bagi Liverpool pada 2015 silam. Dia menjadi juru taktik di Anfield usai menekuni karir yang gemilang di klub Dortmund. Jurgen Klopp meraih sukses di Liverpool.

Sejak tahun pertamanya, Jurgen Klopp tidak pernah gagal menang pada laga Boxing Day. Laga yang dimaksud yakni laga yang digelar tepat satu hari setelah Natal. Seperti saat berjumpa Southampton.

Lima kali memainkan Boxing Day, lima kali pula Jurgen Klopp membawa Liverpool menang. Bahkan, dalam liga laga tersebut, Liverpool hanya sekali kebobolan. Sedangkan, mereka mencetak 18 gol.

Berikut catatan Jurgen Klopp pada laga Boxing Day:

  • 2015: Liverpool 1-0 Leicester
  • 2016: Liverpool 4-1 Stoke City
  • 2017: Liverpool 5-0 Swansea
  • 2018: Liverpool 4-0 Newcastle
  • 2019: Leicester 0-4 Liverpool

Jurgen Klopp Sering Protes Jadwal Boxing Day

Bagi manajer dari luar Inggris, termasuk Jurgen Klopp, laga Boxing Day adalah hal yang buruk. Sebab, mereka harus berlaga satu hari pasca perayaan Natal. Jurgen Klopp pun sering protes tentang Boxing Day dan jadwal padat yang dihadapi.

Terbaru, Jurgen Klopp menyebut jika jadwal padat pada Boxing Day ibarat sebuah tidak kriminal. Sebab, Liverpool harus memainkan dua pertandingan hanya dalam tiga hari saja.

“Bermain pada tanggal 26 [waktu setempat] dan 28 adalah kriminal. Sama sekali tidak bagus. Tahun ini kami bermain tanggal 26 dan 29 dan ini seperti liburan. Saya mengerti semua yang mengatakan itu seharusnya tidak terjadi,” kata Jurgen Klopp.

Setelah berjumpa Leicester City pada Jumat (27/12/2019) dini hari WIB, The Reds bakal kembali bermain pada Minggu (29/12/2019) malam WIB dengan menjamu Wolves. Jadwal yang sungguh padat bagi Liverpool. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: